Notification

×

Iklan

Iklan

Ekspresi Seni Mahasiswa ISI Padangpanjang: Pameran Foto dan Pertunjukan Teater "Bekas Luka"

13 Juli 2024 | 17:04 WIB Last Updated 2024-07-14T00:06:33Z
Padang Panjang, pasbana - Dua mahasiswa Pascasarjana Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang menggelar pameran foto dan pertunjukan teater sebagai tugas akhir mereka. 

Bertempat di Gedung Pertunjukan Hoeridjah Adam ISI Padang Panjang, acara ini menghadirkan perpaduan seni fotografi dan teater yang memukau.

Pameran foto yang dibuka pada pukul 14.00 WIB menampilkan 11 karya Ichsan Saputra dengan tema "Penciptaan Fotografi Ekspresi Melalui Permainan Anak-Anak dengan Medium Cutton Bud". Terinspirasi dari permainan tradisional di Aceh, kampung halamannya, Ichsan mengangkat esensi keceriaan dan kepolosan masa kanak-kanak melalui lensa kameranya.

"Saya ingin mengajak para pengunjung, terutama anak-anak, untuk bernostalgia dan mengenang masa kanak-kanak mereka," ujar Ichsan, fotografer muda Komunitas Kuflet.

Pada malam harinya, pukul 20.00 WIB, pertunjukan teater "Bekas Luka" karya Solehah Hasanah Nasution hadir di panggung. Drama yang disutradarai oleh Solehah, yang juga anggota Komunitas Kuflet Padang Panjang, ini mengangkat isu penting tentang depresi remaja.

"Pertunjukan ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat tentang bahaya depresi remaja dan pentingnya peran orang tua dalam mendampingi tumbuh kembang anak mereka," ungkap Solehah.

Menggabungkan unsur video, musik, tari, dan drama, "Bekas Luka" menghadirkan kisah yang menyentuh hati dan membuka ruang diskusi tentang kesehatan mental remaja.

"Kami harap pertunjukan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dan mendorong terciptanya lingkungan yang lebih suportif bagi remaja yang sedang berjuang melawan depresi," tambah Solehah.

Pameran foto dan pertunjukan teater "Bekas Luka" merupakan persembahan istimewa dari para mahasiswa ISI Padangpanjang. Perpaduan seni fotografi dan teater yang dihadirkan tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan pesan moral dan edukatif bagi para pengunjung.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan pameran foto dan pertunjukan teater "Bekas Luka"!
(*/Ghufron) 

Informasi:

  • Tanggal: 15 Juli 2024
  • Lokasi: Gedung Pertunjukan Hoeridjah Adam, ISI Padangpanjang
  • Waktu:
    • Pameran Foto: 14.00 WIB
    • Pertunjukan Teater: 20.00 WIB
×
Kaba Nan Baru Update