Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Media Visit, BBPMP Sumbar Sosialisasikan Program Prioritas Kemendikbudristek

30 Juli 2024 | 12:11 WIB Last Updated 2024-07-30T05:11:03Z



Payakumbuh,pasbana  - Keberadaan Balai Besar Penjamin Mutu Pendidikan (BBPMP), di Indonesia hanya ada lima BBPMP, salahsatunya di Sumatera Barat (Sumbar). Dibawahnya ada beberapa unit pelaksana teknis (UPT) Kemendikbudristek.  

Hal tersebut dikatakan Kepala BBPMP Sumbar, Dr. H. Muslihuddin,M.Pd diwakili Iryasman, M.Pd saat mensosialisasikan program prioritas Kemendikbudristek (Kementerian pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi) kepada insan pers Luak Limopuluah (kota Payakumbuh dan kabupaten Limapuluh Kota) di aula dinas pendidikan kota Payakumbuh, Selasa (30/7).  

Sosialisasi program prioritas Kemendikbudristek digelar dari tanggal 29 sampai 31 Juli 2024 di 19 Kab/Kota di Sumbar. Dengan tujuan terjalinnya komunikasi dan kerjasama dengan media lokal di Sumbar, sehingga informasi program prioritas Kemendikbudristek Sumbar tersampaikan dengan baik ke masyarakat.



Kemudian capaiannya, terbangunnya kerjasama dengan media lokal, membuat jejaring komunikasi dan publikasi dengan media lokal dalam group jaringan komunikasi program-program prioritas BBPMP Sumbar (Jarkom Protas BBPMP Sumbar).

Sosialisasi yang dikemas dengan nama program media visit mensosialisasikan tentang 26 episode merdeka dan 10 episode merdeka belajar diantaranya, empat pokok kebijakan merdeka belajar episode pertama, penyaluran dan penggunaan dana bos episode ketiga, di episode ketujuh program sekolah penggerak, episode 12 sekolah aman berbelanja bersama SIPLah, episode 15 kurikulum merdeka dan platform merdeka belajar, episode 16 akselerasi dan peningkatan pendanaan PAUD dan pendidikan kesetaraan, episode 19 rapor pendidikan Indonesia, episode 23 buku bacaan bermutu untuk literasi Indonesia, dan episode 24 transisi PAUD ke SD yang menyenangkan, terakhir episode 25, yaitu pencegahan dan penanganan kekerasan di lingkungan satuan pendidikan. 

Sebelumnya saat membuka sosialisasi kepala dinas pendidikan kota Payakumbuh Dr. Dasril, S.Pd, M.Pd, didampingi panitia Zeno Edwar,S.Sos dan Nelsih Herlinda, S.AP, mengatakan kegiatan sosialisasi program prioritas Kemendikbudristek penting untuk di ikuti bersama, agar program-program prioritas Kemendikbudristek itu dapat dipublikasikan media. Karena publikasi program sangat penting untuk penyebarluasan informasi kepada masyarakat.

“Semoga sosialisasi ini dapat meningkatkan pemahaman media terhadap program-program pendidikan terkini dan mendorong publikasi yang lebih luas. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada media yang telah hadir dalam sosialisasi ini. Semoga ke depan kerjasama dengan media bisa terus berlanjut,” pungkas Dasril. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update