Notification

×

Iklan

Iklan

Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sumatera Barat Dilantik, Siap Cerahkan Pergerakan OKP Pelajar

08 Juli 2024 | 13:36 WIB Last Updated 2024-07-08T06:44:43Z



Padang, pasbana - Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Sumatera Barat (Sumbar) resmi dilantik pada hari Sabtu (6/7/2024) di Auditorium Gubernuran, Jl. Sudirman, Padang. Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat IPM Riandy Prawita.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumbar Murisal, Ketua MPK SDI PWM Sumbar Nasrul A, Pimpinan Daerah IPM se-Sumbar, Organisasi Otonom Muhammadiyah tingkat wilayah, Organisasi Kemasrakatan dan Kepemudaan (OKP), serta Staf Ahli Gubernur bidang Hukum Jasman.

Ketua Umum PW IPM Sumbar Sailendra Gusnan menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dari semua pihak yang telah membantu suksesi pelantikan PW IPM Sumbar. Ia berharap kepada jajarannya untuk terus kompak dan solid dalam menjalankan roda organisasi kedepannya.




"Kita juga berharap dukungan dari kawan-kawan jajaran pimpinan untuk selalu solid dalam meneguhkan karya nyata, inklusif dan berkemajuan," ujar Sailendra.

Ketua Umum PP IPM Riandy Prawita dalam sambutannya menyampaikan selamat atas pelantikan PW IPM Sumbar periode 2023-2027. Ia berharap PW IPM Sumbar dapat menjadi pelita yang mencerahkan dan mewarnai pergerakan OKP pelajar di Sumbar.

Murisal, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumbar, menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada PW IPM Sumbar yang baru dilantik. Ia mengakui bahwa perjalanan menuju pelantikan ini tidaklah mudah, penuh dengan dinamika dan rintangan. Namun, Murisal menegaskan bahwa dinamika tersebut merupakan bagian dari proses pembelajaran dan pendewasaan organisasi.




Lebih dari sekadar ucapan selamat, Murisal juga menitipkan harapan besar kepada PW IPM Sumbar yang baru. Ia menekankan pentingnya soliditas dan kolaborasi antar pimpinan untuk mewujudkan kemajuan pelajar Muhammadiyah di Ranah Minang.

"Saya harap PW IPM Sumbar periode ini bisa menjadi contoh bagi organisasi kepemudaan lainnya di Sumatera Barat. Hindari perpecahan dan kudeta, jalinlah kerjasama yang solid. Ingatlah, kalian adalah generasi penerus bangsa dan harapan Sumatera Barat," pesan Murisal penuh semangat.

Murisal tidak lupa mengingatkan peran strategis IPM sebagai "lumbung kader" Muhammadiyah. Ia berharap para kader IPM dapat terus belajar, berkarya, dan mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin Muhammadiyah di masa depan.

Staf Ahli Gubernur bidang Hukum Jasman dalam sambutannya, mengungkapkan rasa bangga dan apresiasinya yang tinggi terhadap IPM. Ia menyebut IPM sebagai organisasi yang sangat penting bagi Sumatera Barat. Beliau mengibaratkan para pemuda dan pelajar IPM sebagai "parik paga Nagari", yang memiliki peran krusial dalam menjaga dan mewujudkan cita-cita Ranah Minang yang maju.




"IPM adalah organisasi yang luar biasa. Kalian adalah generasi penerus bangsa, harapan Sumatera Barat, dan pilar penting dalam membangun Ranah Minang yang sejahtera dan berkemajuan," tutur Jasman. 

Jasman meyakini bahwa IPM dengan semangat dan ide-ide segarnya mampu membawa perubahan positif bagi Sumatera Barat. Ia pun berpesan kepada para kader IPM untuk terus belajar, berkarya, dan mengabdi kepada masyarakat.

Pelantikan PW IPM Sumbar ini diharapkan menjadi momentum bagi organisasi untuk terus berkembang dan berkontribusi bagi kemajuan Sumatera Barat. Dengan semangat juang dan ide-ide kreatifnya, IPM Sumbar diharapkan mampu menjadi pelita yang mencerahkan dan mewarnai pergerakan OKP pelajar di Sumbar. (Rel/Tsa) 
×
Kaba Nan Baru Update