Notification

×

Iklan

Iklan

Pemusatan Latihan Paskibraka 2024 Dimulai

26 Juli 2024 | 11:50 WIB Last Updated 2024-07-26T04:50:02Z


Padang Panjang, pasbana – Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, AP, M.Si buka pemusatan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2024, di Lapangan Bancalaweh, Jumat (26/7/2024).

Sebanyak 65 anggota Paskibraka berhasil lolos melewati tes yang cukup ketat dan transparan, dengan tim penilai terdiri dari unsur TNI, Polri, Brimob, Satpol PP dan Dinas Kesehatan. Padang Panjang juga mengirimkan empat orang untuk mengikuti seleksi Paskibraka Provinsi Sumatera Barat, berhasil lolos sebanyak tiga orang.

Dalam sambutannya, Pj Wako Sonny menyampaikan, semua anggota Paskibraka ini merupakan anak-anak yang luar biasa. Bisa lolos menjadi anggota Paskibraka tingkat kota. Banyak di luar sana yang juga ingin menjadi anggota Paskibraka.

“Kami berharap anak-anak semuanya bisa menjadi dan membuktikan bahwa semuanya betul-betul orang yang tepat dan terpilih. Hari ini dimulai proses pelatihan anak-anak semua untuk mengibarkan Bendera Merah Putih pada 17 Agustus mendatang di lapangan ini,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan Paskibraka untuk terus menjaga kesehatan selama pelatihan di lapangan yang berlangsung mulai 24 Juli hingga 12 Agustus mendatang. Agar fit dan menampilkan hasil yang terbaik untuk mengibarkan bendera pada HUT ke-79 Kemerdekaan Indonesia.

“Ini harus dibiasakan hingga pada hari H itu ditampilkan benar-benar penampilan yang terbaik. Untuk mendapatkan itu tentu harus dilalui dengan latihan dan persiapan yang matang,” tuturnya lagi.

Ikut hadir Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kesbangpol, I Putu Venda, S.STP, M.Si, Kepala Satpol PP Damkar, Benny, S.STP dan lainnya. (Rel/bd) 
×
Kaba Nan Baru Update