Notification

×

Iklan

Iklan

Pokdakan Family Serambi Mekah Gelar Silaturahmi

20 Juli 2024 | 15:01 WIB Last Updated 2024-07-20T08:01:45Z



Padang Panjang, pasbana -- Usai terbentuk pada 3 Juni 2024 lalu di Kelurahan Pasar Usang, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) Family Serambi Mekah gelar silaturahmi bersama seluruh anggota dan pembudidaya ikan Kota Padang Panjang, di Soto Mak Kayo Pasar Usang, Sabtu (20/7/2024).

Pokdakan Family Serambi Mekah merupakan salah satu sub bidang dari Forum Wartawan Serambi Mekah. Pokdakan ini sebagai wadah bagi para pembudidaya ikan di Padang Panjang untuk langkah strategis meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi perikanan di kota ini.

Ketua Pokdakan yang juga sebagai Ketua Forum Wartawan Serambi Mekah, Yaldi Yarman menyampaikan terima kasih kepada semua yang sudah mendukung keberadaan kelompok yang bertujuan memperluas pengetahuan dan keterampilan dalam budidaya ikan yang berkualitas.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar dan menjadi kesempatan untuk berbagi pengalaman serta pengetahuan. Mari kita manfaatkan momen ini untuk berdiskusi, bertukar ide, dan mencari solusi bersama guna menghadapi tantangan dalam budidaya ikan,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Perikanan dan Pelaksana Penyuluhan Dinas Pangan dan Pertanian, Indra, S.Pi mengatakan, kegiatan ini bermanfaat dalam pembentukan kelompok dalam budidaya ikan khususnya di Kelurahan Pasar Usang.

“Fokus kita sekarang dalam budidaya pembesaran ikan lele. Namun ke depannya kita akan terus mendukung apa saja pembudidayaan ikan yang akan dilakukan. Mudah-mudahan ke depan terakomodir seluruh pembudidaya dan menyatukan satu visi dari pembudidaya ikan ini, serta juga untuk peningkatan ekonomi di Padang Panjang,” harapnya.

Ikut hadir lurah, wartawan Kota Serambi  Mekah, LPM, ketua RT serta organisasi kemasyarakatan yang  ada di Pasar Usang. (Rel/st) 
×
Kaba Nan Baru Update