Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Padang Panjang Kerahkan 130 Personel untuk Pengamanan PSU 13 Juli

12 Juli 2024 | 15:42 WIB Last Updated 2024-07-12T08:42:35Z



Padang Panjang, pasbana - Polres Padang Panjang melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Pemungutan Suara Ulang (PSU) anggota DPD RI Sumatera Barat yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 13 Juli. 

Kegiatan Apel Gelar Pasukan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Padang Panjang, AKBP Kartyana Widyarso WP, S.I.K., M.A.P, yang bertempat di halaman Mako Polres Padang Panjang pada Jumat pagi, 12 Juli. Apel ini diikuti oleh PJU Polres, Kapolsek jajaran, perwira, dan personel yang terlibat dalam pengamanan.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan pentingnya persiapan maksimal dalam menghadapi pengamanan TPS untuk Pemungutan Suara Ulang anggota DPD RI tahun 2024 di wilayah hukum Polres Padang Panjang. Polres Padang Panjang telah mengerahkan 130 personel yang akan bekerja sama dengan Linmas, yang melibatkan 970 personel dalam mengamankan TPS di wilayah tersebut.

"Logistik sudah bergeser hari ini, dan personel yang terlibat dalam pengamanan TPS juga sudah menuju ke TPS masing-masing untuk melaksanakan pengamanan. Koordinasikan segala sesuatunya dengan Linmas di setiap TPS agar pengamanan PSU berjalan maksimal," tambah Kapolres.

Kapolres juga menegaskan bahwa Apel Gelar Pasukan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan sinergitas dengan instansi terkait dalam pelaksanaan pengamanan PSU. Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Singgalang 2024 yang bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran PSU Pemilu DPD RI Sumatera Barat.

"Saya tegaskan kepada seluruh personel Polres Padang Panjang untuk tetap menjaga netralitas dan tidak memihak kepada kelompok tertentu dalam memberikan pelayanan dan tindakan kepolisian. Berikan pelayanan yang sama dan seimbang terhadap semua pihak," pungkas Kapolres.

Dengan persiapan yang matang dan kerjasama yang baik antara Polres Padang Panjang dan Linmas, diharapkan pemungutan suara ulang dapat berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif.(rel/hms) 
×
Kaba Nan Baru Update