Notification

×

Iklan

Iklan

Serah Terima Jabatan Kasat Reskrim Polres Padang Panjang: Iptu Evi Hendri Susanto Dilantik sebagai Kasat Reskrim Polres Dharmasraya

26 Juli 2024 | 15:46 WIB Last Updated 2024-07-26T08:46:03Z


Padang Panjang, pasbana  - Kapolres Padang Panjang, AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro, S.I.K, M.A.P, memimpin serah terima jabatan Kasat Reskrim di Polres Padang Panjang. Dalam acara yang berlangsung hikmat tersebut, Kasat Reskrim sebelumnya, Iptu Evi Hendri Susanto, S.H, M.H, resmi dilantik sebagai Kasat Reskrim Polres Dharmasraya. Posisi Kasat Reskrim Polres Padang Panjang selanjutnya akan diisi oleh AKP Wiko Satria Afdhal, S.Tr.K., S.I.K.

AKP Wiko Satria Afdhal merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2016. Beliau adalah putra asli Payakumbuh, Sumatera Barat, yang sebelumnya bertugas sebagai Panit 2 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Sumbar. Sebelum penugasannya di Polda Sumbar, AKP Wiko memiliki pengalaman bertugas di daerah Maluku Utara.

Dalam amanatnya, Kapolres Kartyana menegaskan bahwa serah terima jabatan adalah hal yang biasa dalam institusi kepolisian dan mengandung makna strategis dalam proses tour of duty dan tour area. 

“Saya selaku pimpinan mengucapkan terima kasih kepada Iptu Evi Hendri, S.H., M.H., yang telah menjalankan tugas selama 7 bulan 11 hari di Polres Padang Panjang. Semoga terus maju dan sukses di tempat dinas yang baru,” ujar Kapolres.

Kapolres juga mengucapkan selamat datang kepada AKP Wiko Satria Afdhal. “Selamat atas jabatan barunya sebagai Kasat Reskrim Polres Padang Panjang. Jadikanlah diri saudara sebagai motor penggerak dalam setiap tugas yang akan dihadapi, serta dapat memotivasi personil untuk meningkatkan kinerjanya sesuai tugas dan tanggung jawabnya agar setiap tugas yang diemban berjalan lancar.”

Kapolres menekankan pentingnya membangun dan menjalin komunikasi yang baik di dalam maupun antar instansi. 

“Kedepan, kita akan menghadapi Pilkada tahun 2024. Harapan saya, semoga kita semua tetap solid dalam menjalankan tugas sehari-hari,” pungkas Kapolres.(rel/hms) 
×
Kaba Nan Baru Update