Notification

×

Iklan

Iklan

BBM Jenis Solar Tumpah ke Jalan di Kecamatan Batipuh, Masyarakat Diimbau Berhati-hati

27 Agustus 2024 | 08:44 WIB Last Updated 2024-08-27T01:44:49Z



Tanah Datar, pasbana - Sebuah insiden tumpahan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar terjadi di Jalan Jorong Sungai Ungkang hingga Jalan Jorong Kubu Kerambil, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar. 

Kejadian ini dilaporkan terjadi pada hari Senin malam sekitar pukul 21.00 WIB, menyebabkan gangguan lalu lintas di sepanjang jalur tersebut.

Menurut laporan dari Kapolsek Batipuh, Iptu Wadriadi, S.H., pihaknya menerima informasi dari masyarakat mengenai tumpahan BBM tersebut. Setelah menerima laporan, Kapolsek bersama petugas piket SPKT segera menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan pengecekan dan mengatur arus lalu lintas yang terdampak.




Berdasarkan keterangan dari saksi di lokasi, diduga tumpahan solar berasal dari sebuah truk pengangkut BBM yang melintas dari arah Padang Panjang menuju Batusangkar sekitar pukul 21.00 WIB. 

"Akibat dari tumpahan ini, beberapa kendaraan roda dua (R2) dan roda empat (R4) yang melintasi jalan tersebut mengalami kehilangan kendali (lose control), sehingga meningkatkan potensi kecelakaan, " jelas Kapolsek Batipuh, Iptu Wadriadi, S.H dalam laporannya. 




Kapolsek Batipuh segera berkoordinasi dengan Camat Batipuh untuk meminta bantuan dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Datar. Sekitar pukul 22.00 WIB, tim dari Damkar Batipuh tiba di lokasi dan langsung melakukan pembersihan tumpahan BBM tersebut.

Pada saat yang sama, kendaraan yang melintas di lokasi kejadian hanya dapat bergerak dengan kecepatan maksimum 10 km/jam, mengingat kondisi jalan yang licin. 

Hingga berita ini diturunkan, proses pembersihan masih dilakukan, dan pihak berwenang terus memantau situasi untuk memastikan keamanan pengguna jalan.

Kapolsek Batipuh menyampaikan bahwa perkembangan lebih lanjut dari penanganan insiden ini akan terus dilaporkan kepada pimpinan. 

Masyarakat yang melintas di jalur tersebut diimbau untuk berhati-hati dan mengikuti arahan dari petugas di lapangan.(rel/bd) 
×
Kaba Nan Baru Update