Notification

×

Iklan

Iklan

Direktorat Sabhara Polda Sumbar Kunjungi Polres Padang Panjang

07 Agustus 2024 | 20:26 WIB Last Updated 2024-08-07T13:26:11Z



Padang Panjang, pasbana - Dalam rangka kesiapan menghadapi Pilkada Serentak 2024, Direktorat Sabhara Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar), menggelar kegiatan Supervisi yang berlangsung di Polres Padang Panjang pada hari Rabu, 07 Agustus 2024.

Sie Humas Polres Padang Panjang, Aipda Eka Ciputra, S.H., dalam press release nya menerangkan, kegiatan Supervisi tersebut, bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan kinerja personel Sat Sabhara dalam rangka kesiapan menghadapi Pilkada Serentak 2024.

"Kegiatan ini, juga bertujuan untuk memastikan seluruh personel menjalankan tugas dengan baik dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan", ujarnya.

"Adapun rangkaian kegiatan Supervisi kali ini, melibatkan berbagai kegiatan, termasuk pemeriksaan administrasi, pengecekan kesiapan operasional, serta latihan peningkatan keterampilan personel", jelasnya.




"Seluruh personel diperiksa secara menyeluruh, mulai dari kelengkapan administrasi, hingga kesiapan dalam menjalankan tugas di lapangan. Latihan peningkatan keterampilan ini, meliputi teknik pengendalian massa, patroli, serta penanganan situasi darurat", kata Aipda Eka Ciputra.

Kapolres Padang Panjang, AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro, S.I.K, M.A,P., melalui Kasat Samapta Polres Padang Panjang, AKP Pamuji, dalam arahannya menekankan pentingnya kegiatan Supervisi ini dalam menjaga kualitas dan integritas personel Sat Samapta.  

"Saya tekankan, setiap anggota Sat Samapta harus selalu siap siaga dan profesional dalam menjalankan tugas, terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat", ujarnya.

"Kegiatan supervisi ini, bukan sekadar rutinitas, tetapi merupakan upaya kita bersama, untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Setiap anggota, harus memahami tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, serta selalu siap dalam menghadapi berbagai situasi di lapangan", jelasnya.

Dikatakan, evaluasi dan tindak lanjut hasil dari kegiatan supervisi ini, akan dievaluasi secara menyeluruh oleh Direktorat Sabhara Polda Sumbar. Setiap temuan dan rekomendasi yang dihasilkan, akan dijadikan bahan perbaikan untuk meningkatkan kinerja dan kesiapan operasional satuan.

"Tindak lanjut berupa pelatihan lanjutan dan pembenahan administrasi, akan dilakukan untuk memastikan seluruh personel Sat Sabhara siap dalam menjalankan tugasnya", tutup Kasat Sabhara Polres Padang Panjang.(rel/hms) 
×
Kaba Nan Baru Update