Notification

×

Iklan

Iklan

DPW PKS Sumbar Utus Lima Kader untuk Lari 79 Kilometer dalam Peringatan HUT RI ke-79

16 Agustus 2024 | 18:01 WIB Last Updated 2024-08-16T11:01:22Z


Padang, pasbana — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Barat mengirimkan lima orang kader untuk mengikuti acara lari sejauh 79 kilometer yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS. Kegiatan ini bertemakan "Berlari untuk Negeri, Raih Kemerdekaan Sejati" dan akan dimulai dari Karawang menuju Jakarta.

Menurut Nosa Eka Nanda, Ketua Kepanduan DPW PKS Sumbar, lima peserta yang diutus adalah Ismet dari Kota Padang, Ali Amran dan Bedrizal dari Kabupaten Solok, serta Defri dan Adek Fauzan dari Kota Payakumbuh.

 "Sebanyak lima orang kader PKS Sumbar kita rekomendasikan untuk mengikuti event lari yang diselenggarakan oleh DPP PKS. Kami sangat bangga bisa berkontribusi dalam peringatan HUT RI ke-79 dengan mengirimkan Runners dari Sumbar untuk event nasional ini," ujar Nosa dalam keterangannya.

Nosa juga menekankan pentingnya olahraga sebagai bagian dari gaya hidup sehari-hari. "Kita harus menjadikan olahraga sebagai motivasi dan investasi kesehatan jangka panjang. Semoga kegiatan ini dapat memotivasi kader PKS dan masyarakat Sumbar untuk lebih rajin berolahraga agar tetap sehat dan bugar." tambahnya 

Lebih lanjut, Ketua Kepanduan DPW PKS Sumbar menyampaikan terimakasih kepada Ketua DPW PKS Sumbar, Buya Mahyeldi Ansharullah, Anggota DPD RI  dan Buya Muslim M Yatim dan sponsor lainnya.

" Kami juga  ucapkan terimakasih kepada para sponsor untuk menyukseskan acara ini," tambahnya.


Ulyadi, selaku Wakil Ketua DPW PKS Sumbar, juga menitipkan harapan agar perwakilan  dari PKS  Sumbar memperoleh prestasi .

" Kita berharap semoga peserta dari Sumbar bisa meraih prestasi dan hasil terbaik. Namun yang lebih penting dari itu adalah spirit dan motivasi yang mereka miliki untuk mencapai garis finish. Mulai dari persiapan sebelum lomba dengan latihan dan pola hidup sehat hingga perjuangan di waktu lomba," ujar Ulyadi dengan penuh harapan.

Lebih dari pada itu, Spirit dan motivasi ini kita harapkan bisa menyebar kepada masyarakat khususnya dalam membangun bangsa dan mengisi kemerdekaan yg sudah berusia 79 tahun. 

Pada kesempatan lain, Ahmad Syaikhu, Presiden PKS, menegaskan bahwa selain untuk mengenang jasa para pahlawan, acara ini juga merupakan momentum untuk memperkuat semangat persatuan dan kebangsaan, serta mengingatkan bahwa perjuangan untuk Indonesia yang lebih baik masih berlanjut.

Diketahui, acara lari ini akan dimulai pada tanggal 16 Agustus pukul 16.00 dari kantor DPD PKS Karawang dan diharapkan selesai di kantor DPTP PKS Jakarta pada tanggal 17 Agustus. 
( Rds/hms) 
×
Kaba Nan Baru Update