Notification

×

Iklan

Iklan

Laris Manis, Pawai Bawa Berkah Bagi UMKM

19 Agustus 2024 | 20:57 WIB Last Updated 2024-08-20T01:05:07Z


Padang Panjang, pasbana--
Semaraknya pergelaran Pawai Alegoris Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) di Kota Padang Panjang,  Senin (19/08/2024), membawa berkah tersendiri bagi penjual makanan dan minuman serta pelaku UMKM lainnya yang berjualan di sepanjang lokasi acara. 

Seperti yang dirasakan salah seorang penjual jajanan, Numinem. Ia menuturkan, dengan adanya acara pawai ini, penjualannya meningkat drastis dibandingkan hari biasa. 

“Alhamdulillah penghasilan saya melonjak drastis daripada hari biasanya. Pawai ini membawa berkah untuk kami para pedagang kaki lima. Karena ribuan masyarakat dan anak-anak sekolah turut meramaikan acara ini,” timpal Helmi yang berjualan tidak jauh dari dagangan Numinem. 

Hal senada juga dikatakan Safri,  penjual crepes yang biasa mangkal di Bancalaweh.

“Saya sengaja menambah stok untuk hari ini karena adanya acara pawai. Alhamdulillah jualan saya laris manis. Dari 60 porsi, bertambah 110 porsi. Harapan saya pemerintah sering-sering membuat kegiatan yang mengundang orang ramai,” ujar Safri.

Apa yang disampaikan Safri, umumnya diaminkan pedagang lainnya. Mereka berharap agar banyak lagi event-event diadakan di kota ini. (Rel/jay) 
×
Kaba Nan Baru Update