Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa Baru ISI Padang Panjang Antusias Jalani Pembekalan PKKMB

09 Agustus 2024 | 16:24 WIB Last Updated 2024-08-09T09:26:25Z


Padang Panjang, pasbana -  Mahasiswa baru Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang hari ini memulai rangkaian acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2024 pada Jumat (09/08). 

Kegiatan ini diawali dengan upacara pembukaan pada pukul 06:30 WIB yang dilaksanakan di lapangan sepak bola ISI Padangpanjang. Namun, karena kondisi cuaca yang tidak mendukung, kegiatan kemudian dipindahkan ke depan gedung Dekanat Fakultas Seni Rupa dan Desain.

Acara ini dikoordinatori oleh Frendy Premier Zega, S.Pd., yang menjabat sebagai Wakil Ketua Koordinator Lapangan PKKMB 2024. 




Dalam sambutannya, Frendy menjelaskan bahwa kegiatan pembekalan ini diawali dengan pengelompokan mahasiswa baru sesuai dengan program studi masing-masing. 

Hal ini dilakukan untuk memperkenalkan mereka pada teman-teman satu jurusan dan memudahkan mereka dalam beradaptasi di lingkungan kampus.





Frendy juga menambahkan bahwa tata tertib dan penugasan dalam PKKMB Fest 2024 ini mengikuti panduan yang telah disusun sebelumnya. Salah satu penugasan penting yang diberikan adalah kewajiban bagi mahasiswa baru untuk memposting twibbon PKKMB Fest 2024 di akun Instagram pribadi mereka. 

Selain itu, mereka juga ditantang untuk membuat video sekreatif mungkin yang menggambarkan perjuangan dan impian mereka menjadi mahasiswa di ISI Padangpanjang. Tidak hanya itu, mereka juga diminta menulis esai tentang bidang ilmu yang mereka pilih sebagai bagian dari tugas pembekalan.

Mahasiswa baru dari berbagai jurusan pun berbagi kesan pertama mereka mengikuti PKKMB. Zikri Syahwaldi, mahasiswa baru jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV), menyatakan rasa antusiasnya, "Rasanya seru masuk kampus ini," ungkap Zikri dengan semangat.




Sementara itu, Askia, mahasiswa baru jurusan TV dan Film, mengungkapkan kebahagiaannya bisa bertemu dengan teman-teman baru yang menurutnya tidak jaim. Sueb, salah satu mahasiswa baru lainnya, menambahkan, "Seni di kampus ini begitu terasa," ujarnya.

Dengan suasana yang penuh semangat dan antusiasme, PKKMB 2024 di ISI Padangpanjang diharapkan dapat menjadi langkah awal yang baik bagi para mahasiswa baru untuk mengenal lebih dalam dunia perkuliahan dan meraih kesuksesan di masa depan.(* Awa/Khana)
×
Kaba Nan Baru Update