Notification

×

Iklan

Iklan

Meriahkan HUT RI 79, SMANSAPAPA gelar Pesta Rakyat

27 Agustus 2024 | 11:05 WIB Last Updated 2024-08-27T04:05:01Z


Padang Panjang, pasbana - Pesta Rakyat (Perak) merupakan tradisi tahunan SMA Negeri 1 Padang Panjang yang berisi berbagai lomba untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79 pada Jumat (23/08/2024). Seluruh siswa, guru, dan karyawan tampak antusias dan senang mengikuti kegiatan ini.

Perak terdiri dari beberapa cabang lomba seperti rangking 1, tarik tambang, pacu karung, estafet dan makan kerupuk. Uniknya, tak seperti lomba 17-an sekolah lainnya, Perak ditutup dengan panjat pinang per angkatan yang menambah euforia warga smansa serta menjadi hiburan melepas penat.




"Alhamdulillah, Perak tahun ini berjalan dengan lancar, walaupun di paginya turun hujan dan juga terbatas dengan  kondisi hari jumat, namun dengan kolaborasi teman-teman panitia, akhirnya semua perlombaan selesai serta dapat terlaksana dengan baik" jelas Fathurrahman Al-Fajri selaku Ketua Panitia PERAK tahun 2024. (25/8/2024).




Fathur menambahkan bahwa Perak ini adalah acara yang dinantikan oleh semua warga SMAN 1 Padang Panjang, bahkan alumni pun ikut datang ke sekolah untuk menyaksikan dan memeriahkan acara. 





"Yang membedakan Perak dengan acara 17-an lainnya adalah acara ini menjadi ajang mempererat silaturahmi antar kakak dengan adik kelas, sehingga secara tidak langsung menghilangkan yang namanya senioritas" tuturnya. 

Ia berharap bahwa untuk Perak tahun selanjutnya dapat lebih baik dan kepada angkatan selanjutnya untuk dapat melestarikan event-event tahunan SMA Negeri 1 Padang Panjang yang menjadi tradisi dari sekolah tersebut. (BIM)
×
Kaba Nan Baru Update