Notification

×

Iklan

Iklan

Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo: Partai Gerindra Solid Untuk Menangkan Supardi-Tri Venindra

29 Agustus 2024 | 20:52 WIB Last Updated 2024-08-29T17:55:11Z



Payakumbuh, pasbana - Ketua DPC Gerindra kota Payakumbuh, H. Nurkhalis, S.Pt Dt. Bijo Dirajo dalam orasi politiknya saat deklarasi pasangan calon walikota dan wakil walikota Payakumbuh Supardi-Tri Venindra di gedung olahraga (Gor) M. Yamin Kubu Gadang, Kamis (29/8/2024), menegaskan selaku ketua DPC Gerindra kota Payakumbuh mendukung penuh, dan siap mengantarkan bersama-sama pasangan Supardi dan Tri Venindra ke KPU hingga pelantikan beliau pada tahun 2025 nanti.

“Terkait rumor dan isu-isu yang berkembang yang menyebutkan dirinya ada masalah dengan bapak Supardi, hal itu tidaklah benar. Insyallah kita partai Gerindra beserta jajaran dan partai pendukung kompak dan solid serta siap berjuang penuh, untuk memenangkan bapak Supardi-Tri Venindra di kontestasi pilkada 2024 hingga pelantikan nanti,” tegas Dt. Bijo yang saat ini kembali diamanahkan jadi anggota DPRD propinsi Sumatera Barat.

Ditambahkan Dt. Bijo, tantangan kedepan semakin besar dengan target menuju Indonesia emas. Tentu untuk mengimplementasikan seluruh program-program presiden Indonesia nantinya diperlukan kepala daerah yang betul-betul mumpuni, punya pengalaman yang kuat dan mau bekerja keras untuk membangun daerah. 

“Bapak Supardi dan Tri Venindra adalah pilihan dari bapak Prabowo dan dinilai mampu membawa kemajuan untuk kota Payakumbuh, karena yang dibutuhkan untuk pembangunan itu bagaimana nantinya anggaran-anggaran yang ada di pusat itu bisa dibawa ke kota Payakumbuh sehingga tagline Payakumbuh mendunia berhasil diwujudkan,” ujar Dt. Bijo.

Ditambahkan Dt. Bijo, APBD kota Payakumbuh termasuk APBD yang kecil, insyallah bapak Supardi dengan segudang pengalaman di legislatif dari tingkat kota sampai ke tingkat propinsi. Ditambah lagi dengan tiga partai koalisi yang merupakan kekuatan besar bagi kita untuk memenangkan pasangan ini. 

Pertama Gerindra partai pemenang tahun 2019 lalu, kita yakin bapak Prabowo nantinya bakal menurunkan anggaran-anggaran besar di kota Payakumbuh. Karena bapak Prabowo cinta kepada Sumateta Barat ini. Kedua PKS, PKS adalah mantan partai penguasa di kota Payakumbuh, dan tentu sampai hari ini PKS memiliki jaringan yang kuat di kota Payakumbuh. Selanjutnya PKB, pada pemilu tahun 2024 ini PKB adalah pemenang sejati. Maka kekuatan besar inilah yang akan kita jadikan bersama-sama untuk mengantarkan bapak Supardi-Tri Venindra hingga ke pelantikan kepala daerah nanti,” pungkas Dt. Bijo. 

Sementara itu mewakili dari DPP partai Gerindra, anggota DPR RI terpilih, Ade Rezki Pratama yang hadir dalam deklarasi itu berpesan kepada Supardi-Tri Venindra jika sudah terpilih nanti agar tetap menjaga amanah ini, jangan sampai terjadi pisah ranjang antara walikota dan wakil walikota nantinya seperti daerah lain, belum seumur jagung ternyata sudah pisah. Bagaimana nanti amanah yang luar biasa ini bisa dituntaskan hingga selesai sampai masyarakat Payakumbuh semakin sejahtera. 

“Gagasan bapak Supardi-Tri Venindra patut kita acungkan jempol dan kita sukseskan. Diantara banyaknya kaum adam yang kita sebut tadi ada terselip satu sosok perempuan energik yang memang luar biasa. Masih muda cantik jelita juga pintar sekaligus jadi pimpinan DPRD kota Payakumbuh, ibuk Wulan Denura, begitulah koalisi Payakumbuh mendunia, jadi bapak Supardi-Tri Venindra tak salah pilih untuk menjadikan Wulan Denura sebagai ketua tim pemenangan dan patut kita sukseskan,” ungkap Ade. 

Ditambahkan Ade Rezki, tidak satu jengkalpun yang luput dari pemikiran beliau (Supardi)
dari ujung rambut sampai ujung kaki, apapun itu profesi apapun itu elemen masyarakat sudah dipikirkan beliau. Maka dari kita harus benar-benar mendukung beliau.

Ada sebah pantun untuk pasangan Supardi dan Tri Venindra, pertama untuk wakil walikota kita dulu, bapak Tri Venindra;
Pai ka pasa mambali genteng
Indak lupo mambali japan
Bapak Tri Venindra memang nampak ganteng
Walaupun alah baranak lapan.

Nak dua pantun sairiang untuk calon walikota Payokumbuah bapak Supardi;
Manjuluak durian malapeh gala
Durian dibaok ka rumah pak uwo
Pak Supardi memang sabana gagah
Saroman jo pak Prabowo wakatu mudo.

Kami juga ingin menitipkan pesan, sebelum kami datang ke Payakumbuh, ada salam hormat dan rindu serta sayang dari presiden Republik Indonesia terpilih 2024-2029 bapak Jend. Purn. H. Prabowo Subianto untuk masyarakat Payakumbuh. Titipan beliau adalah bahwa sekali sayang akan sayang selamanya. 
Dan pada hari ini beliau titipkan pada kami untuk menyampaikan salam itu semangat kita bersama untuk mengantarkan calon walikota dan wakil walikota Payakumbuh yang memang sudah diamanahkan oleh bapak Prabowo untuk Payakumbuh. 

Pesan ini harus kita sampaikan, kalau bapak presiden kita dilantik otomatis harus linear. Harus yang sama-sama visi-misinya, insyaallah dibawah kepemimpinan bapak Supardi-Tri Venindra Payakumbuh semakin maju. Tidak ingin kami berjanji-janji sebagai salah satu orang yang akan turut berpartisipasi aktif mensukseskan beliau sebagai kepala daerah. Insyallah ratusan milyar akan kita boyong dari Jakarta sampai ke Payakumbuh. 

Semangat untuk memenangkan pasangan Supardi-Tri Venindra harus sampai di bulan November nanti, kalau ada yang kurang-kurang mari kita berikan saran dan masukan untuk mensukseskan beliau. 

“Kepada Bawaslu yang sedang mengawasi kita bersama, insyaallah bapak Bawaslu, kami punya nawaitu yang suci untuk membangun Payakumbuh bangkit dan sejahtera,” pungkasnya. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update