Notification

×

Iklan

Iklan

Osh! Rezka Oktoberia Dilantik Jadi Ketua Umum Karate Do Tako Sumatera Barat

11 Agustus 2024 | 17:56 WIB Last Updated 2024-08-11T10:58:30Z


Payakumbuh, pasbana- Ketua umum terpilih Rezka Oktoberia,S.H. M.M beserta pengurus daerah (Pengda) perguruan karate-do Tako Indonesia provinsi Sumatera Barat lainnya, resmi dilantik oleh DR. IR. Irian Sitorus Pane, MM, MBA wakil ketua umum pengurus besar karate do Tako Indonesia di ruang serbaguna Lubuak Simato Payakumbuh, Minggu (11/8). 

Dalam kesempatan itu, Rezka Oktoberia dilantik sebagai ketua umum karate do Tako Indonesia Pengda Sumbar selama periode 2023-2027 akan dibantu oleh sekretaris umum Verdiansyah, S.H dan bendahara umum Wulan Denura,S.ST.

“Besar harapan kami bisa memberikan partisipasi prestasi nyata dalam kemajuan karate di provinsi Sumatera Barat. Terimakasih atas support semua pihak. Terimakasih presiden RI ke-6 bapak Susilo Bambang Yudhoyono dan terimakasih kepada bapak presiden RI Prabowo Subianto atas support yang diberikan serta terimakasih kepada stakeholder lainnya. Saya tidak menduga akan mendapatkan respon luar biasa seperti ini, salam karateka!,” ujar Rezka dalam sambutannya.

Rezka Oktoberia mengaku siap untuk membesarkan olahraga karate, dan mengharumkan Indonesia pada cabor karate hingga ke tingkat international. 

“Semoga karate do-Tako Sumbar bisa memberikan prestasi hingga ke tingkat international. Kami komit dan siap bersinergi dengan semua pihak, dan terkhusus mengharumkan nama Sumbar di olahraga beladiri karate. Mari sama-sama kita wujudkan mimpi ini, osh, salam karateka,” pungkas Rezka. 

Sementara itu Pj. walikota Payakumbuh, Suprayitno diwakili Sekda Rida Ananda, mengucapkan selamat kepada pengurus daerah perguruan karate-Do Tako Indonesia provinsi Sumbar yang telah dilantik oleh pengurus besar perguruan karate-Do Tako Indonesia. 



“Mari kita kibarkan pataka perguruan Karate-Do Tako Indonesia di provinsi Sumbar,” ungkap Rida.

Ketua harian Forki (Federasi Olahraga Karate Indonesia) dan wakil ketua KONI Sumbar Kompol Alvira,S.H mengatakan akan mendukung Pengda karate do Tako Indonesia provinsi Sumbar untuk berkembang dan maju serta mempunyai atlet-atlet Karate-Do Tako yang berprestasi. Kepada pengurus yang dilantik agar menjalankan amanah dengan baik, dan sesuai dengan tanggung jawab serta memahami dan melaksanakan tupoksi masing-masing. 

“Sumbangsih dan pemikiran serta kerja pengurus yang profesional sangat dibutuhkan dalam mengangkat prestasi olahraga daerah. Semoga Pengda Tako Sumbar menjadi mesin pencetak atlet atlet berprestasi dan menjadi juara nasional hingga dunia,” ulasnya. 

Turut hadir kapolda Sumbar diwakili kapolres Payakumbuh, Dandim, ketua harian Forki dan wakil ketua KONI Sumbar Kompol Alvira,SH, anggota DPR RI Guspardi Gaus, pemerintah provinsi Sumbar diwakili disparpora provinsi Sumbar, Sekda Payakumbuh Rida Ananda, ketua LKAAM kota Payakumbuh, YB. Dt. Parmato Alam, niniak mamak, anggota DPRD provinsi, kota dan kabupaten serta tamu undangan lainnya. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update