Notification

×

Iklan

Iklan

Plang Pembatas Rel Kereta Api Ambruk di Ngalau, Akses Lalu Lintas Sempat Terputus

13 Agustus 2024 | 08:24 WIB Last Updated 2024-08-13T03:33:11Z


Padang Panjang, pasbana  - Kejadian tak terduga mengguncang lalu lintas di jalur Padang Panjang-Solok. Sebuah plang besi pembatas rel kereta api yang melintas di atas jalan penghubung Guguk Malintang dan Gunung Ngalau dilaporkan ambruk pada pagi ini, Selasa (13/08) . 

Peristiwa ini mengakibatkan akses kendaraan di ruas jalan tersebut terputus total.

Informasi yang dihimpun dari petugas Dinas Perhubungan Kota Padang Panjang, rel kereta yang ambruk sepenuhnya menutup badan jalan. Akibatnya, tidak ada jenis kendaraan apapun yang dapat melintas di titik tersebut.



"Kami terpaksa mengalihkan seluruh arus lalu lintas. Kendaraan yang hendak menuju Ngalau diarahkan melalui Simpang Islamic Center dan keluar di Simpang Pertanian," ujar seorang petugas di perempatan SMKN 1-Pesantren Serambi Mekah. Sementara itu, kendaraan dari arah Gunung atau Batusangkar yang menuju pusat kota dialihkan melalui Simpang Pertanian menuju Simpang Islamic dan terus ke perempatan SMKN 1-Pesantren Serambi Mekah.

Dalam postingan medsosnya Kasat Lantas Polres Padang Panjang IPTU Afrizal Sahar, S.H, menyampaikan bahwa tidak ada korban akibat ambruknya plang pembatas rel kereta api ini.

Hingga berita ini diturunkan, petugas dari Polres Padang Panjang  berupaya mengevakuasi plang besi pembatas rel yang ambruk dan melakukan perbaikan sementara. Lalu lintas sudah lancar kembali.(budi)
×
Kaba Nan Baru Update