Notification

×

Iklan

Iklan

Sah, 30 Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Periode 2024-2029 Dilantik

14 Agustus 2024 | 06:50 WIB Last Updated 2024-08-14T03:53:36Z


Sijunjung, pasbana - Sebanyak 30 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sijunjung periode 2024 sampai dengan 2029 secara resmi dilantik dan diambil sumpah dan janjinya oleh Ketua Pengadilan Negeri Muaro, Asrul Hidayat, S.H, M.H bertempat diruang sidang utama Kantor DPRD, Jalan Lintas Suamatera, Kandang Baru, Selasa 13 Agustus 2024.

Acara yang dikemas dalam agenda rapat paripurna DPRD Kabupaten Sijunjung yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten sijunjung, Bambang Surya Irwan (periode 2019 - 2024) ini dihadiri Gubernur Sumatera Barat diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Drs. Maifrizon, M.Si, Wakil Bupati Sijunjung, H. Iraddatillah, S.Pt beserta unsur forkopimda, Ketua Oranisasi Wanita, Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung periode 2019 - 2024, dan 2024 - 2029, Sekda beserta jajaran, KPU, Bawaslu,  Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, Wali Nagari dan  undangan lainya.


Ke 30 orang anggota DPRD yang dilantik ini diantaranya, Dapil 1 meliputi Kecamatan Lubuk Tarok, Kecamatan Sijunjung, dan Kecamatan IV Nagari, yaitu ; April Marsal (PPP), Afrizal (Demokrat), Gusri Hamizon (PKS), Syahril Syamra (Gerindra), Ramler (Golkar), Nofriadi Zulka (PKB), Syasmi Ultriadi (Perindo), Aroni Basri (PAN), Ardi (PBB), dan Efrinedi Nangkodo(Nasdem).

Dapil II meliputi Kecamatan Kupitan, Koto VII dan Kecamatan Sumpur Kudus, yaitu,; Jhon Indrawan (Golkar), Delfirman (Gerindra), Amlasta Boy (PKB), Sumiki Kamel (PPP), Syahril Efendi (Demokrat), Hadiatulloh Montela (Nasdem), Kepridaus (PKS), Zalmiati (PAN) Yusni Darti (Golkar), dan Givo Aldino (PDI). 

Sementara pada Dapil III yang meliputi Kecamatan Tanjung Gadang dan Kecamatan Kamang Baru adalah; Rengga Wana (Golkar) Meri Tones (PKS), Hardevi (Golkar), Bejo Utomo (PPP), Indrawadi (Gerindra), Aprizal PB (PAN), Syafri (Golkar), Elky Armen (Hanura), Bakrianto (PKS), dan Emelda Wiguna (PKB).

Mendagri melalui Gubernur Sumbar diwakili Kepala Dispora Sumbar, Maifrizon dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada anggota DPRD Kabupaten Sijunjung periode 2024 sampai dengan 2029 yang baru saja dilantik." Semoga amanah yang telah diberikan masyarakat  dapat dijalankan dengan penuh tanggung jawab, integritas dan berdedikasi tinggi,"ujarnya.

Ia yakin anggota DPRD Kabupaten Sijunjung yang baru dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan sebaik mungkin." Saya yakin dengan komitmen yang kuat kita dapat mewujutkan Kabupaten Sijunjung yang lebih maju, sejahtera, dan berdaya saing,"terang Maifrizon.

Wakil Bupati Sijunjung,  H. Iraddatillah dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf Bupati Sijunjung, Benny Dwifa yang pada saat ini sedang berada di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan bersama kepala daerah se Indonesia.  Ia juga mengucapkan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara pemilu, termasuk TNI/Polri yang terlibat langsung dalam pengamanan  dan mensukseskan pemilu tahun 2024.

Selain mengucapkan selamat kepada anggota DPRD Kabupaten Sijunjung yang baru, Wakil Bupati Iraddatillah juga mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung periode 2019-2024 yang telah berakhir masa jabatannya."semoga apa yang telah dilakukan untuk membangun Kabupaten Sijunjung ini dibalas oleh Allah Swt dengan amalan berlipat ganda hendaknya, dan kami berharap agar kedepan terus selalu berbuat dan mengabdikan diri untuk kemajuan daerah Kabupaten Sijunjung yang kita cintai ini hendaknya,"harap Wabup Iraddatillah.

Pada rapat paripurna tersebut juga ditetapkan  pimpinan sementara DPRD Kabupaten Sijunjung periode 2024 sampai dengan 2029 sebelum terbentuknya pimpinan DPRD Kabupaten Sijunjung yang definitif, yaitu diketuai sementara oleh Yusni Darti dari partai Golkar dan Kepridaus dari PKS sebagai Wakil Ketua sementara.(tsa)
×
Kaba Nan Baru Update