Notification

×

Iklan

Iklan

Sigap, Pasukan Oranye Langsung Bersihkan Tebaran Sampah Seusai Pawai

19 Agustus 2024 | 17:54 WIB Last Updated 2024-08-20T01:10:26Z


Padang Panjang, pasbana – Usai pelaksanaan Pawai Alegoris, Senin (19/8/2024), Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) langsung menerjunkan Pasukan Oranye (petugas kebersihan-red). 

Mereka dengan sigap menyisir sampah yang bertebaran di sepanjang jalur rute iring-iringan peserta pawai  yang sebelumnya dipadati penonton.

Kepala Dinas Perkim LH, Alvisena, MT didampingi Sekretaris, Welda Yusar, MT  menyebutkan, sebanyak 55 personel yang terdiri dari 40 petugas kebersihan dan 15 petugas taman dikerahkan pihaknya untuk membersihkan area pascapawai.

Mereka diterjunkan di beberapa titik lokasi. Seperti di seluruh jalur iring-iringan pawai, Lapangan Kantin, Taman Mini Kota, Pasar Pusat dan Lapangan Bancalaweh.

Pembersihan ini memakan waktu kurang lebih dua jam. Dimulai sekitar pukul 12.00 WIB, seluruh titik lokasi langsung dibersihkan pasukan oranye begitu penonton mulai meninggalkan setiap jalur pawai.

Melihat tebaran sampah ini, Alvisena mengingatkan seluruh warga bahwa kebersihan adalah tanggung jawab Bersama. 

“Termasuk saat perayaan besar seperti pawai ini. Semestinya jaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan menggunakan tempat sampah yang telah disediakan,” sebutnya.

Kepada pedagang asongan, ia juga berpesan agar menyiapkan kantong sampah untuk mengumpulkan sampah dagangannya. Ini sebagai bentuk kepeduliab terhadap lingkungan.

“Dengan semangat peringatan HUT RI, marilah kita jadikan Padang Panjang kota bersih dan masyarakatnya mencintai kebersihan untuk menjadikan Padang Panjang bagian dari Indonesia Bangkit dan Indonesia maju,” ucapnya. (Rel) 
×
Kaba Nan Baru Update