Notification

×

Iklan

Iklan

Tampil Agresif, SMP N 1 Padang Panjang Raih Juara 2 Gala Siswa Indonesia Tingkat Provinsi

05 Agustus 2024 | 12:16 WIB Last Updated 2024-08-05T05:16:49Z



Padang, pasbana — Tampil pertama kalinya di ajang bergengsi Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat Provinsi, tim sepak bola SMP N 1 yang membawa nama Kota Padang Panjang,  menorehkan prestasi menjadi runner up. Gelaran GSI V digelar 2-4 Agustus di lapangan sepak bola PPLP Sumbar.

SMP N 1 harus puas meraih posisi kedua setelah berhadapan di final dengan SMP N 1 Kota Payakumbuh dengan skor akhir 2-0, Ahad (4/8/2024). Sebelum menuju partai puncak, tim asuhan Fikri Aulia Mertin ini melakoni pertandingan sengit. Yaitu dua laga penyisihan dan semifinal.

Penuturan Fikri, Senin (5/7l8/2024), pada dua laga penyisihan, timnya ini meraih kemenangan 4-1 saat berhadapan dengan SMP N 1 Lima Kaum
Kabupaten Tanah Datar.  Kemudian menang adu penalti 3-2 melawan SMP N 3 Halaban Kabupaten Limapuluh Kota. Dua laga penyisihan itu berlangsung Sabtu, sehari sebelum final.

Selanjutnya, semifinal pada Ahad itu juga, SMP N 1 ini terlebih dahulu mengalahkan SMP N 2 Kabupaten Sijunjung lewat tendangan adu penalti skor 3-2. Fikri turut membawa sejumlah talenta sepakbola dari SMPN 3, SMPN 4, SMPN 5, dan SMPN 6.

“Saat adu penalti, Imam Maulana sebagai penjaga gawang tampil sebagai man of the match dengan menggagalkan tiga tendangan penalti dari Kabupaten  Sijunjung,” ujarnya. 

Dikatakan Fikri, partai puncak digelar pukul 16.30 WIB . Padang Panjang berhadapan dengan tim juara bertahan Kota Payakumbuh yang diisi pemain berbakat. Dua di antaranya pemain Minang Sejagat yang pernah menjuarai Suratin 2023. Kendati begitu, Tim SMP N 1 Padang Panjang tampil sangat baik dan percaya diri.  

Meski menjadi runner up, Fikri selaku pelatih GSI Padang Panjang sangat bersyukur dengan capaian anak didiknya. 

“Mudah-mudahan, keberhasilan ke partai puncak juga berimbas dengan terpilihnya pemain Padang Panjang mewakili Provinsi Sumatera Barat ke tingkat nasional pada Oktober nanti di jakarta,” ucapnya. (Rel/bd) 
×
Kaba Nan Baru Update