Notification

×

Iklan

Iklan

Wakili Sumbar ke KSM Tahap Nasional, Siswa SMA Negeri 1 Padang Panjang Terbang ke Ternate

28 Agustus 2024 | 22:26 WIB Last Updated 2024-08-29T00:32:50Z



Padang Panjang, pasbana - Siswa SMA Negeri 1 Padang Panjang peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dinyatakan lolos untuk mengikuti KSM tingkat nasional. 

KSM merupakan salah satu olimpiade sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia sebagai wahana membangun semangat kompetisi sains di kalangan siswa madrasah. Seleksi KSM tingkat provinsi dilaksanakan pada 5 - 6 Agustus 2024 lalu. 

Irsan Putra berhasil menjadi salah satu finalis dan menduduki peringkat pertama dari seluruh peserta KSM bidang Kimia se-Indonesia. Irsan akan membawa nama Provinsi Sumatera Barat dalam ajang KSM tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Ternate, Maluku Utara pada 3-7 September mendatang. 




Irsan mengaku tidak menyangka bahwa dirinya dapat lolos dua kompetisi sekaligus yaitu Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan KSM di bidang kimia. 

Namun berkat usaha, doa, dan dukungan dari guru pembimbing, Irsan dapat menyabet dua kompetisi bergengsi nasional tersebut. 




Setelah mengikuti OSN di Jakarta, Irsan akan langsung terbang menuju Ternate untuk melanjutkan perjuangannya di KSM. Ia berharap dapat pulang dengan membawa dua medali emas untuk Sumatra Barat. (BIM)
×
Kaba Nan Baru Update