Notification

×

Iklan

Iklan

Yuni Daru Winarsih Pimpin Kejati Sumbar, Rotasi Besar-besaran di Kejaksaan Agung

12 Agustus 2024 | 15:50 WIB Last Updated 2024-08-12T22:53:26Z


Padang, pasbana Kejaksaan Agung kembali melakukan perombakan besar-besaran di tubuhnya. Salah satu jabatan strategis yang berganti adalah Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat (Kejati Sumbar). 

Posisi ini kini dipercayakan kepada Yuni Daru Winarsih, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Kejati Banten.

Mutasi ini tertuang dalam Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor 180 Tahun 2024 yang diteken pada tanggal 9 Agustus 2024. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung, Harli Siregar, pada Senin (12/8/2024).

Menurut Harli, rotasi jabatan ini merupakan hal yang wajar dalam sebuah organisasi. "Ini merupakan bagian dari tour of duty dan tour of area," ujarnya singkat.

Yuni Daru Winarsih bukanlah wajah baru di dunia kejaksaan. Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai Wakil Kepala Kejati Lampung sejak September 2022. Dengan pengalaman yang cukup mumpuni, diharapkan Yuni dapat membawa angin segar bagi Kejati Sumbar.

Selain Yuni, terdapat 24 pejabat eselon II lainnya yang turut dimutasi dalam keputusan Jaksa Agung kali ini. Salah satu yang cukup mencuri perhatian adalah Kuntadi yang kini ditunjuk sebagai Kepala Kejati Lampung.

Pergantian pejabat di tubuh Kejaksaan Agung tentu memiliki implikasi yang luas. Salah satunya adalah harapan masyarakat akan adanya peningkatan kinerja dan pelayanan yang lebih baik. 

Publik menantikan gebrakan-gebrakan baru dari para pejabat yang baru dilantik, terutama dalam penanganan kasus-kasus yang menyita perhatian.

Kita tunggu saja langkah-langkah konkret yang akan dilakukan oleh Yuni Daru Winarsih dan para pejabat lainnya dalam menjalankan tugasnya di daerah masing-masing. (*) 
×
Kaba Nan Baru Update