Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota DPRD Payakumbuh Ainul Farhan Diyakini Komitmen Serap Aspirasi Masyarakat

02 September 2024 | 13:53 WIB Last Updated 2024-09-02T06:53:56Z



Payakumbuh, pasbana- Usai dilantik dan disumpah sebagai anggota DPRD kota Payakumbuh oleh ketua pengadilan negeri Payakumbuh Adiswarna Chainul Putra SH,CN,MH, banyak harapan dari masyarakat kota Payakumbuh, khususnya konstituen dapil 1 Barat, untuk Ainul Farhan sebagai anggota DPRD termuda kota Payakumbuh dari 24 orang anggota DPRD kota Payakumbuh lainnya.

Salah seorang tokoh masyarakat Koto Nan Ampek kota Payakumbuh, H. Tasrif, S.H yakin Ainul Farhan mampu melanjutkan estafet kepemimpinan daerah kota Payakumbuh yang disiapkan dari sekarang. Ainul Farhan merupakan anak muda yang memilih jalur politik untuk ikut berkontribusi membangun kota Payakumbuh, berkat kerja kerasnya bersama relawannya, Farhan mampu memperoleh suara pada pileg lalu 1.027 suara dan mengantarkannya menjadi anggota DPRD kota Payakumbuh.

“Kami berharap Ainul Farhan setelah dilantik jadi anggota DPRD kota Payakumbuh bisa lebih mengedepankan membangun daerah setidaknya untuk konstituen atau basisnya Payakumbuh Barat. Kami juga yakin Farhan berkomitmen penuh membangun dan menyerap aspirasi masyarakat, karena kami bersama tokoh-tokoh lainnya siap mendampingi Farhan serta memberi saran dan masukan demi kemajuan kampung halamannya dapil 1 Payakumbuh Barat,” ujar Tasrif kepada wartawan saat syukuran keluarga besar Jack Petto di rumah Gadang suku Pitopang kelurahan Balai Nan Duo, kecamatan Payakumbuh Barat kota Payakumbuh, Senin (2/9/2024).

“Mudah-mudahan beliau (Farhan) tidak termasuk dalam golongan yang nantinya akan korupsi. Karena secara ekonomi beliau mapan dan sudah dididik tegas dari kecil. Selain itu sosok Farhan kami kenal seorang yang mandiri, bukan anak mama atau anak rumahan. Kami punya mimpi bersama Farhan, Farhan tongkat estapet kepemimpinan daerah kedepan,” pungkasnya.

Sebelumnya Jack Petto didampingi istri Mimi sebagai orang tua Farhan kepada wartawan, berharap bisa menjadi corong bagi masyarakat dalam membawa aspirasi untuk diperjuangkan bagi kemaslahatan warga kota Payakumbuh.

“Hari ini kita makan bersama adalah sebagai bentuk rasa syukur atas takdir Allah SWT yang telah menentukan seorang Ainul Farhan J menjadi seorang wakil rakyat di DPRD kota Payakumbuh, semoga amanah,” singkat Jack Petto.  

Terpisah, Ainul Farhan mengucapkan terimakasih kepada seluruh dunsanak masyarakat kota Payakumbuh dapil 1 Payakumbuh Barat. Dan berkomitmen untuk membawa aspirasi warga Payakumbuh ke dalam kebijakan-kebijakan yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Ini merupakan tugas yang berat bagi kami. Tanpa dukungan berbagai elemen masyarakat di kota Payakumbuh. Saya tidak akan berarti apa-apa. Semoga dengan bimbingan dan arahan dari tokoh-tokoh masyarakat dan politisi senior di Payakumbuh, kami mampu mengemban amanah ini dan membangun aspirasi masyarakat nantinya,” singkat Farhan. 

Dari 25 orang anggota DPRD kota Payakumbuh yang dilantik dan di ambil sumpah jabatan sebagai anggota dewan, Ainul Farhan merupakan anggota DPRD termuda dari fraksi Nasdem. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update