Notification

×

Iklan

Iklan

Berkunjung ke 2 Lokasi Berbeda, Calon Bupati 50 Kota Safaruddin Cepat Tanggap Terhadap Kebakaran

25 September 2024 | 15:51 WIB Last Updated 2024-09-25T08:51:00Z



Pasbana, Limapuluh Kota - Musibah kebakaran kembali terjadi pada 2 titik lokasi di kecamatan Harau kabupaten Limapuluh Kota. Mendengar kabar duka tersebut, sontak calon bupati kabupaten Limapuluh Kota, H. Safaruddin Dt. Bandaro Rajo langsung mengunjungi korban, Rabu (25/9/2024).

Sewaktu menjadi bupati Limapuluh Kota Safaruddin memang cepat tanggap terhadap musibah kebakaran. Buktinya di hari pertama kampanye calon bupati-wakil bupati kabupaten Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, kunjungi musibah kebakaran di 2 (dua) lokasi.

Kunjungan calon bupati nomor urut 2 itu berkunjung ke nagari Batu Balang, nagari Lubuk Batingkok, kecamatan Harau, disambut sejumlah masyarakat dengan harapan rumah warga yang sudah hangus itu dapat kembali dibangun dengan gerak cepat.

Kebakaran yang terjadi di jorong Padang Ambacang, nagari Batu Balang, kecamatan Harau sekitar pukul 08.00 Wib itu menghanguskan rumah Randi Satria (31) istrinya bernama Nindha Wulandari (26) diperkirakan mengalami kerugian lebih kurang Rp200 juta.

Tidak lama di rumah korban tersebut, Safaruddin melanjutkan kekediaman Risnawati/M. Arif di jorong Koto Tangah, nagari Lubuk Tingkok,  kecamatan Harau yang juga mengalami musibah kebakaran dengan kerugian lebih kurang Rp250 juta.

Musibah yang terjadi di kediaman M. Arif di Lubuk Batingkok itu terjadi sekitar pukul 01.30 Wib dini hari dengan menghangus rumah korban rata dengan tanah, diperkirakan juga konsleting arus listrik.

Dilokasi kebakaran, ketika hal ini dikonfirmasikan wartawan kepada wali nagari Batu Balang Dasril Sofiandi didampingi anggota DPRD Limapuluh Kota Benni Murdani dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menyebutkan, musibah kebakaran yang terjadi di nagari Batu Balang ini diduga dari arus pendek instalasi listrik.

"Kami berharap kepada bapak Safaruddin untuk bisa mencarikan jalan dan solusinya agar rumah warga yang tertimpa kebakaran ini cepat dibangun lagi,"ujar Dasril.

Dikesempatan itu, Safaruddin di 2 lokasi itu, menyampaikan turut prihatin yang mendalam atas musibah kebakaran yang dialami oleh Randi Satria istrinya bernama Nindha Wulandari.

“Saya harap bapak ibu sekalian diberikan kesabaran dan kekuatan serta keyakinan bahwa Tuhan Yang Maha Esa akan memberikan hikmat yang lebih baik dibalik musibah yang terjadi ini,”ungkap Safaruddin. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update