Notification

×

Iklan

Iklan

Jika Supardi Jadi Wako Payakumbuh, Niniak Mamak Limbukan Akan Serahkan Lahan 80 Ha

27 September 2024 | 13:25 WIB Last Updated 2024-09-27T06:25:57Z


Pasbana, Payakumbuh - Niniak mamak nagari Limbukan, kecamatan Payakumbuh Selatan menyatakan komitmennya untuk menyerahkan lahan seluas 80 hektare jika, Supardi terpilih jadi walikota Payakumbuh. Lahan tersebut merupakan tanah ulayat nagari yang kini belum terkelola.

Tokoh masyarakat nagari Limbukan, Asrar Dt. Lelo Anso menyebut lahan diserahkan dengan tujuan untuk kesejahteraan masyarakat Limbukan.

"Jika pak Supardi terpilih jadi walikota Payakumbuh, kami akan menyerahkan lahan ulayat kepada Pemko Payakumbuh, silahkan dikelola untuk kesejahteraan masyarakat Limbukan," kata Dt Leloanso pada saat pengukuhan relawan kelurahan se kecamatan Payakumbuh Selatan, Kamis (26/9).

Supardi mengaku terharu dengan ketulusan masyarakat Payakumbuh Selatan dalam mendukung pasangan Supardi dan Tri Venindra untuk maju sebagai walikota dan wakil walikota Payakumbuh. Apalagi komitmen niniak mamak yang menyerahkan lahan untuk dikelola oleh Pemko Payakumbuh.




"Lahan seluas 80 hektare bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal, seperti hotel, rumah sakit, pusat peternakan atau pertanian, dan yang pasti pengelolaannya dengan sistim BOT, dengan kata lain lahan tersebut tetap milik masyarakat nagari," kata Supardi. 

Selain pengelolaan lahan tersebut, Supardi juga berkomitmen untuk mengatasi berbagai persoalan di Payakumbuh Selatan. Salah satunya, adalah persoalan air bersih.

"Insya Allah masalah air bersih di Ampangan kami sudah punya solusi. Dalam satu bulan persoalan itu bisa dituntaskan," tegas Supardi.

Sementara itu, ketua relawan Supardi Tri Venindra, Buya Zuhairi menyebut Supardi sangat memahami persoalan kota Payakumbuh dan sudah punya solusi untuk kesejahteraan masyarakat.

"Tagline 'Payakumbuh mendunia', bukan tagline yang sekedar mimpi, tetapi Supardi sudah punya jawaban atas persoalan yang ada di Payakumbuh. Tagline itu adalah rangkuman dari solusi atas persoalan tersebut. Selama ini, Supardi juga sudah melakukan berbagai kegiatan di Payakumbuh, untuk mengangkat nama kota yang kita cintai ini," kata Buya Zuhairi.

Pelantikan relawan kelurahan se kecamatan Payakumbuh Selatan dilakukan oleh ketua tim pemenangan, Wulan Denura. Para relawan diharapkan memberikan pemahaman kepada masyarakat di lingkungannya, tentang solusi atas berbagai permasalah di kota Payakumbuh. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update