Notification

×

Iklan

Iklan

KPU Payakumbuh Deklarasikan Kampanye Damai Pemilihan Serentak Nasional 2024

24 September 2024 | 16:00 WIB Last Updated 2024-09-24T09:00:46Z


Payakumbuh, pasbana - Lima pasangan calon (Paslon) walikota dan wakil walikota Payakumbuh mengikuti deklarasi kampanye damai pemilihan serentak nasional tahun 2024, yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Payakumbuh, Selasa (24/9/2024) di Gor, M. Yamin Payakumbuh. 

Ketua KPU Kota Payakumbuh Wisri Yazir menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berkomitmen menciptakan suasana yang damai. 

“Hari ini kita melaksanakan deklarasi dengan tujuan mewujudkan pesta demokrasi yang berjalan lancar, aman dan damai,” ujarnya.

KPU juga menghimbau masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam menyukseskan Pemilu, termasuk menggunakan hak suaranya pada tanggal 27 November 2024. 

“Kami berharap semua pihak mendukung dan membantu KPU dalam mensosialisasikan pemilihan yang akan datang,” tambahnya.




Sementara itu kapolres Payakumbuh Ricky Ricardo, S.I.K.,SH.,MH., menegaskan pemilihan kepala daerah adalah momen penting bagi demokrasi. 

“Kita semua memiliki tanggung jawab untuk memastikan tahapan Pilkada berlangsung dengan aman dan damai,” katanya.

Deklarasi ini diharapkan menjadi langkah awal untuk menjaga keamanan dan kesuksesan Pilkada kota Payakumbuh, yang akan dimulai secara resmi pada 25 September hingga 23 November 2024.

Dalam kesempatan itu para paslon dan masing-masing pimpinan partai pendukung turut menandatangani naskah deklarasi pemilihan tahun 2024 calon walikota dan wakil walikota. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update