Notification

×

Iklan

Iklan

KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh

23 September 2024 | 18:09 WIB Last Updated 2024-09-23T11:09:53Z



Pasbana, Payakumbuh - Didampingi empat komisioner, ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Payakumbuh, Wizri Yasir pimpin rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (Paslon) walikota dan wakil walikota Payakumbuh dalam pemilihan serentak nasional tahun 2024, di gor M. Yamin, Senin (23/9/2024).

Dalam pengundian itu paslon Supardi-Tri Venindra berhasil mendapatkan nomor urut 1, 
Almaisyar - Joni Hendri nomor urut 2, selanjutnya Zulmaeta - Elzadaswarman nomor urut 3, dan nomor urut 4 didapatkan Erwin Yunaz - Falevi Masni, terakhir YB. Dt Parmato - Ahmad Ridha mendapatkan nomor urut 5. 

Usai pengundian, ketua KPU Payakumbuh Wizri Yasir bersama jajaran meminta semua paslon untuk menyerahkan susunan tim kampanye dari tingkat kota sampai ke kelurahan, tim relawan kepada KPU, Bawaslu serta untuk Polres Payakumbuh.

Setelah rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut paslon walikota-wakil walikota Payakumbuh dalam pemilihan serentak nasional tahun 2024, nantinya akan dilanjutkan dengan deklarasi pemilu damai yang akan digelar Selasa 24 September 2024.

Selain itu, sebelum kampanye dimulai pada tanggal 25 September, semua paslon terlebih dahulu harus melaporkan dana awal kampanye (LADK) mereka ke KPU pada tanggal 24 September yang bertepatan dengan deklarasi kampanye damai.

“Mari kita ciptakan pilkada damai dan badunsanak di kota Payakumbuh,” ujar KPU. 

Saat penetapan nomor urut diumumkan berdasarkan undian, disambut dengan yel-yel/teriakan/tagline setiap pendukung. Bahkan para pendukung sepertinya sudah menyiapkan papan nomor Paslon sesuai dengan nomor undian yang ditetapkan. 




Selain itu, setiap pasangan juga tampak sumringah mendapatkan nomor urut pasangan. Para paslon bahkan mengangkat nomor undian seakan itulah yang diharapkan. Riuh suara dukungan masing-masing calon terus bergema memberikan support kepada setiap Paslon yang didukung.

Selain dihadiri lima paslon, kegiatan ini turut dihadiri unsur, Bawaslu kota Payakumbuh, Pj. walikota Payakumbuh diwakili sekda Rida Ananda bersama jajaran Pemko Payakumbuh, Forkopimda serta tokoh masyarakat Payakumbuh dan tamu undangan lainnya. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update