Notification

×

Iklan

Iklan

Menjaga Ketahanan Keluarga Ditengah Tantangan, BPKK PKS Sumbar Adakan Pelatihan Kepribadian Perempuan Hebat

15 September 2024 | 20:11 WIB Last Updated 2024-09-16T01:05:52Z


Padang, pasbana – Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Barat mengadakan pelatihan keterampilan bertajuk “Pengembangan Keterampilan Kepribadian Perempuan Hebat” di Hotel Roky Padang. 

Acara ini bertujuan untuk memperkuat ketahanan keluarga para kader PKS, terutama mereka yang memegang peran penting di ranah publik.

Pelatihan yang berlangsung pada Minggu (15/9) ini menghadirkan tiga narasumber yaitu Coach Iqbal Tarigan, Mamanto Fany, dan dr. Heny. Pemateri memberikan bekal wawasan dalam menjaga ketahanan keluarga kepada para peserta yang sebagian besar adalah tokoh perempuan dari berbagai kabupaten dan kota di Sumatera Barat. 

Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa mereka siap menghadapi berbagai tantangan keluarga sambil tetap menjalankan tugas publik dengan optimal.

Tasnidar, Ketua BPKK PKS Sumatera Barat, dalam sambutannya menegaskan pentingnya menjaga keseimbangan antara peran publik dan tanggung jawab keluarga. Menurutnya, ketahanan keluarga harus tetap menjadi prioritas meskipun banyak kader yang menduduki posisi jabatan publik.

"Bagaimana pun, kader PKS harus mampu menjaga ketahanan keluarga mereka, meskipun telah diamanahkan jabatan. Keluarga yang kuat menjadi landasan utama bagi keberhasilan dalam menjalankan tugas-tugas publik," tegas Tasnidar. 

Ia juga menambahkan bahwa pelatihan ini diharapkan dapat membentuk kepribadian yang lebih islami bagi para peserta, sehingga setiap langkah yang mereka ambil di kehidupan publik dan pribadi selalu berpedoman pada nilai-nilai agama. 

"Kegiatan ini harus bisa menuntun kita semua kepada kepribadian yang islami, baik dalam keluarga maupun kehidupan sehari-hari," ujar Tasnidar.

Acara ini diikuti oleh lebih dari 50 peserta, termasuk di antaranya anggota legislatif terpilih dan istri dari calon kepala daerah yang diusung oleh PKS. 

Peserta terlihat antusias dalam mengikuti sesi-sesi yang disampaikan, mengingat peran mereka tidak hanya sebagai tokoh publik, tetapi juga sebagai pilar dalam keluarga.

Pelatihan ini merupakan bagian dari komitmen BPKK PKS Sumbar dalam memperkuat peran perempuan, tidak hanya sebagai pemimpin di lingkup publik, tetapi juga sebagai penjaga ketahanan keluarga yang kokoh di tengah tantangan zaman. 

Dengan adanya kegiatan semacam ini, diharapkan kader-kader PKS Sumbar dapat semakin tangguh dalam menjalani peran mereka baik di keluarga maupun di masyarakat luas.(hms/rel/wan) 
×
Kaba Nan Baru Update