Notification

×

Iklan

Iklan

Pacu Kuda dan Peresmian Monumen Kuda Pacu Bakal Digelar, Minggu 13 Oktober 2024

30 September 2024 | 18:53 WIB Last Updated 2024-09-30T11:53:55Z
Rapat persiapan event Pacu Kuda Piala Gubernur Sumbar 2024


Pasbana, Payakumbuh - Panitia pacu kuda piala gubenur Sumatera Barat tahun 2024 terus matangkan persiapan yang akan digelar Minggu pada tanggal 13 Oktober 2024, dalam perhelatan event itu turut diresmikan monumen kuda pacu di gelanggang Kubu Gadang kota Payakumbuh.

Hal tersebut disampaikan ketua panitia pelaksana, Mardion Fernandes didampingi wakil ketua Wulan Denura, Senin (30/9) di sekretariat Pordasi Payakumbuh. Menurutnya, pelaksanaan event pacu kuda gubernur Sumbar 2024 sudah dekat, karena itu berbagai persiapan terus kita matangkan. Maka dari itu kegiatan ini akan membutuhkan kerjasama dengan seluruh stakeholder terkait.

"Untuk kesuksesan event ini, kita juga mengajak seluruh masyarakat untuk menyaksikan dan mensukseskan event ini dengan total hadiah Rp. 400juta," ujar Dion panggilan akrab Mardion Fernandes. 

Ditambahkan Dion dalam event ini pihaknya siap menjaga netralitas dan kondusifitas menjelang pilkada serentak. Dan untuk peresmian monuman kuda pacu direncanakan bakal diresmikan Prabowo Subianto atau diwakili Sandiaga Uno. 

Sebelumnya Pj. walikota Payakumbuh, Suprayitno menyampaikan, pacu kuda piala gubernur Sumbar sekaligus untuk memeriahkan pelaksanaan pilkada serentak nasional 2024.


Monumen Kuda Pacu di Gelanggang Kubu Gadang Payakumbuh



"Pasangan calon (paslon) kepala daerah juga diundang ikut serta memeriahkan pacu kuda ini. Pun untuk dapat menghadirkan kudanya berpacu memeriahkan pacu kuda piala gubernur Sumatra Barat,” singkatnya.

Rapat koordinasi terus berlanjut dengan pembahasan dan penyampaian saran serta pendapat dari seluruh peserta rapat untuk kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan event pacu kuda piala gubernur Sumatra Barat tahun 2024. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update