Notification

×

Iklan

Iklan

Pimpinan DPRD 50 Kota Resmi Dilantik

24 September 2024 | 11:53 WIB Last Updated 2024-09-24T05:10:39Z



Limapuluh Kota,pasbana  - Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Limapuluh Kota periode 2024-2029 resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya, Selasa (24/9/2024) di aula gedung DPRD setempat. 

Doni Ikhlas, S.H, M.SI menjabat sebagai ketua DPRD kabupaten Limapuluh Kota, wakil ketua Alia Efendi Dt. Bijayo nan Mudo dan H. Muhammad Fadhlil Abrar, Lc.

Pengambilan sumpah dan janji ketiganya dilakukan ketua pengadilan negeri Tanjung Pati Jeily Syahputra, S.H., S.E., M.H pada rapat paripurna pengucapan sumpah pimpinan DPRD kabupaten Limapuluh Kota masa jabatan 2024-2029.

Nama-nama unsur pimpinan DPRD Limapuluh Kota itu merupakan usulan dari partai politik yang memiliki suara terbanyak pada pemilihan umum legislatif 2024 lalu. Pengangkatan pimpinan DPRD tersebut, juga berdasarkan surat keputusan (SK) Gubernur Sumbar tentang peresmian dan pengangkatan pimpinan DPRD kabupaten Limapuluh Kota. 

Bupati kabupaten Limapuluh Kota, H. Safaruddin Dt. Bandaro Rajo mengucapkan selamat kepada unsur pimpinan DPRD yang baru saja dilantik. Seiring dengan itu, ia juga mengajak anggota DPRD untuk bersinergi dalam membangun kabupaten Limapuluh Kota. 

Mengemban tugas sebagai wakil rakyat bukanlah tugas yang mudah, akan tetapi sebuah tugas yang sulit. Namun, jika sesuatu yang sulit itu dapat dikerjakan bersama maka akan terasa ringan. Kami yakin atas dukungan dan kerja sama semua pihak, apa menjadi pekerjaan berat akan dapat diselesaikan sebagaimana mestinya. 

“Saya yakin Limapuluh Kota dengan anggota dewan yang baru dilantik bisa bersinergi dan mampu membawa perubahan baru dengan pemerintah daerah untuk membangun Limapuluh Kota,” sebutnya.

Sebelumnya ketua DPRD Limapuluh Kota Doni Ikhlas, mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya untuk memegang amanah sebagai ketua DPRD Limapuluh Kota.

“Jabatan ini adalah suatu kehormatan besar, namun sekaligus merupakan tanggung jawab yang sangat berat. Tantangan ke depan tentu tidak mudah, namun dengan kerja sama dan dukungan dari seluruh pihak, kami yakin kita mampu menghadapi berbagai tantangan tersebut demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah kabupaten 50 kota,” tutur Doni.

Ditegaskan Doni, bahwa pimpinan bersama anggota DPRD berkomitmen untuk menjaga independensi lembaga ini sekaligus memperjuangkan aspirasi masyarakat, dan memastikan bahwa setiap kegiatan yang dianjurkan berpihak kepada kepentingan bersama.

“Hari ini adalah penanda awal perjuangan dalam menghadirkan kebaikan dan keadilan yang diharapkan oleh seluruh masyarakat Limapuluh Kota. Kami meyakini amanah ini harus dipertanggungjawabkan dunia akhirat. Selanjutnya dengan kerendahan hati, kami mengajak seluruh anggota DPRD kabupaten Limapuluh Kota agar dapat berbagi pengalaman mencurahkan ide dan menyumbangkan pikiran dalam mensejahterakan masyarakat kedepan,” pungkas Doni. 

Turut hadir pada kesempatan tersebut, forkopimda, insan pers Luak Limopuluah (kota Payakumbuh dan kabupaten Limapuluh Kota) kepala OPD, camat, ormas, tokoh masyarakat beserta undangan terkait lainnya. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update