Notification

×

Iklan

Iklan

Pulang Kampung, Rofi Bangkitkan Lagi Usaha Batako Keluarga

26 September 2024 | 17:05 WIB Last Updated 2024-09-26T10:05:18Z



Padang Panjang, pasbana - Setelah puas merantau dan mencoba berbagai usaha di perantauan, akhirnya Rofi memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya di Kampung Manggis, Padang Panjang. 

Keputusannya untuk pulang bukan tanpa alasan. Ia tergerak untuk menghidupkan kembali usaha batako yang dulu sempat berjaya dan dibangun oleh orang tuanya bertahun-tahun yang lalu. 

Usaha ini sempat terbengkalai selama hampir 10 tahun, namun Rofi yakin potensi bisnis batako tetap menjanjikan.

"Saya sadar, sebenarnya usaha batako ini punya prospek yang lebih baik daripada merantau. Apalagi sekarang biaya bangun rumah makin mahal, ditambah upah tukang yang naik setiap tahun. Batako pasti jadi pilihan utama orang," ungkap Rofi dengan semangat.

Usaha Batako yang Dihidupkan Kembali


Sudah sekitar seminggu sejak Rofi memulai lagi usaha batako ini. Dulu, bisnis ini sempat ditinggalkan karena ia memilih merantau ke Dharmasraya untuk berjualan. Namun, panggilan hati untuk kembali membangun usaha keluarga membuat Rofi yakin untuk memulai lagi dari awal.

"Batako yang saya buat ini kualitasnya super. Harganya juga terjangkau, cuma Rp3.200 per biji kalau diambil sendiri ke lokasi. Kalau diantar ke rumah, harganya Rp3.500 per biji," jelasnya.

Tak hanya soal harga, batako produksi Rofi juga punya kualitas unggul. Dengan ukuran 30x15 cm, dalam sehari ia mampu memproduksi sekitar 100 hingga 150 biji batako.

Bisa Pesan Langsung, Diantar Sampai Rumah!


Bagi warga Kota Padang Panjang yang membutuhkan batako untuk pembangunan rumah atau renovasi, bisa langsung datang ke lokasi di Kampung Teleng RT 14, dekat lapangan tenis atau balai pemuda. Jika tak sempat datang, jangan khawatir, Rofi juga siap mengantar batako langsung ke rumah pembeli!

"Saya bisa antar langsung ke lokasi bapak ibu. Kalau mau lihat langsung kualitasnya, bisa datang ke lokasi produksi. Silakan hubungi saya di nomor 082288111145 atau 082285080517, bisa lewat WhatsApp juga," tambahnya.

Jadi, kalau lagi cari batako berkualitas super dengan harga bersahabat, tak perlu bingung lagi! Cukup hubungi Rofi, dan batako impian Anda akan segera sampai di tangan.(rel/yuli) 
×
Kaba Nan Baru Update