Notification

×

Iklan

Iklan

Punya Rekam Jejak Luar Biasa, Calon Walikota Payakumbuh Supardi Dianugerahi Penghargaan

25 September 2024 | 18:10 WIB Last Updated 2024-09-25T11:10:23Z



Pasbana, Bukittinggi - Calon walikota Payakumbuh Supardi dinilai memiliki rekam jejak luar biasa dan berperan aktif dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di berbagai bidang, akhirnya Supardi dianugerahi penghargaan dari universitas M. Natsir Bukittinggi, Rabu (25/9) di kampus Bukittinggi. Penghargaan tersebut diserahkan oleh rektor universitas M. Natsir Afridah Wirahadi Ahmad.

"Rekam jejak bapak Supardi dari dulu hingga sekarang sangat peduli tentang peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, karena itu beliau sangat layak mendapatkan penghargaan tersebut,” kata Afridah.

Menanggapi hal tersebut, Supardi mengatakan penghargaan ini adalah buah dari apa yang sudah dilakukan selama berpuluh puluh tahun dalam meningkatkan kualitas SDM di Sumatera Barat.

"Selama 20 Tahun di legislatif fokus saya salah satunya adalah persoalan SDM, karena saya percaya dengan kualitas dan kapasitas manusia yang baik maka akan semakin mudah untuk membangun daerah dan bangsa," jelas Supardi.




Dalam kurun waktu 20 tahun tersebut, Supardi memang akrab dengan berbagai kegiatan yang bertujuan membangun manusia. Bahkan peningkatan kualitas tersebut hampir menyentuh seluruh bidang. Seperti pendidikan, sosial kemasyarakatan, UMKM, perempuan, budaya, politik, anak muda, pelajar dan lain sebagainya. 

"Jika ingin daerah kita maju, maka yang dibangun adalah manusianya, memang hasilnya tidak instan, tetapi Insya Allah jika ini terus dilakukan ke depan akan lahir generasi dan masyarakat yang cerdas dan mampu beradaptasi," kata Supardi.

Selain menerima penghargaan, Supardi juga didaulat memberikan kuliah kepada ratusan mahasiswa baru universitas M. Natsir. Dalam kegiatan tersebut Supardi mengajak mahasiswa untuk meneladani ketokohan M. Natsir sebagai salah satu tokoh pendiri negara Indonesia. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update