Notification

×

Iklan

Iklan

Semarak Pesta Demokrasi Mulai Warnai Kota Payakumbuh, Wulan Denura: Supardi-Tri Cakada Pilihan Prabowo Subianto

14 September 2024 | 23:30 WIB Last Updated 2024-09-14T23:05:35Z


Pasbana, Payakumbuh - Dukungan demi dukungan masing-masing pasangan calon (Paslon) mulai mewarnai semaraknya pesta demokrasi di kota Payakumbuh. Diyakini banyak pihak Pilkada (pemilihan kepala daerah) kota Payakumbuh akan berjalan sukses.

Kali ini datang dari tokoh nasional H. Riza Falepi Dt. Ampek Suku. Dia menjatuhkan pilihannya kepada paslon Supardi-Tri Venindra yang terus mendapat dukungan berlapis dari hulu ke hilir.

"Kalau kita lihat paslon Supardi dan Tri Venindra, beberapa kelebihan yang kami perlu hargai adalah pengalaman politik. Selama ini jarang orang yang begitu terpilih langsung bisa bekerja. Kalau belum punya pengalaman politik. Perlu waktu agak lama untuk belajar. Biasanya kalau minim pengalaman sering menemui persoalan, bahkan berdampak pada masalah hukum dan ketidakmampuan bekerja dengan baik,"ujar Riza Falepi via telepon genggamnya kepada wartawan, Minggu (14/9). 

Sementara rakyat menunggu kerja mereka berdua untuk melayani Payakumbuh. Jadi kematangan politik sangat dibutuhkan bagi mereka yang mau jadi kepala daerah, agar bisa melalui berbagai halangan dan rintangan dengan baik.

Seterusnya, jaringan kerja baik di birokrasi maupun di pusat. Kemampuan ini perlu diasah dan harus tahu bagaimana berhadapan dengan pusat. Terutama soal advokasi anggaran, karena kita membutuhkan dana lebih untuk bisa merealisasikan visi misi. 

Ditambahkan mantan Walikota Payakumbuh 2 periode itu, dengan 
mengandalkan DAU (Dana Alokasi Umum) saja tentu tidak cukup. Apalagi sekarang model DAUnya diarahkan, tentu nggak akan memenuhi kebutuhan realisasi visi misi. 

"Nilai plus lain dari sosok Supardi, kalau bisa memanfaatkan dengan baik adalah saat ini Supardi bagian dari partai penguasa yang presidennya akan dilantik dan satu partai dengan mereka. Dengan demikian semoga ini akan mempermudah urusan pembangunan kota Payakumbuh di pusat,”ulas Riza.

Kemudian, beliau berdua (Supardi-Tri) adalah pasangan yang religius, Supardi pernah menjadi guru di Raudhatul Jannah, sebelumnya di Training College (TC), dan sudah malang melintang di dunia pergerakan Islam. Demikian juga Tri Venindra, sejak mahasiswanya dulu sudah menjadi aktivis dakwah kampus. 

Semoga dengan pemimpin yang agamis membawa keberkahan bagi kita semua. Tentu tidak lupa juga janji beliau untuk menuntaskan mesjid raya, sekaligus terhubung ke batang agam sehingga menjadi kawasan wisata yang religi.

Hebatnya, paslon Supardi-Tri Venindra itu, perhatiannya ke pendididkan sangat luar biasa dan baik. Ini penting bagi anak anak kita sebagai generasi penerus bangsa.

"Relatif tidak cacat moral, baik urusan nilai nilai agama, urusan kegiatan sehari hari relatif baik, tidak korupsi dan juga pergaulan dengan wanita yang kadang sekarang sering menjadi perhatian kita. Ini penting karena cacat moral berujung pada biaya kenakalan yang tinggi, sehingga APBD nantinya bisa hancur kalau terpilih,"pungkas Riza.

Terpisah, Wulan Denura selaku ketua pemenangan paslon Supardi-Tri Venindra mengungkapkan kepada wartawan di Payakumbuh, Minggu (14/9) malam, jika Supardi-Venindra diberi amanat rakyat untuk memimpin kota Payakumbuh, maka langkah pertama yang akan dilakukan adalah memoles struktur APBD agar lebih berpihak kepada rakyat.

"Karena rakyatlah yang sejatinya pemegang kedaulatan tertinggi. Prosentase anggaran untuk kesejahteraan rakyat harus lebih besar. Benar kata bapak Riza Falepi, bapak Supardi dan bapak Tri Venindra merupakan calon kepala daerah pilihan bapak presiden terpilih, Prabowo Subianto. Tentu, apapun nanti yang akan di bangun di kota Payakumbuh, termasuk niat untuk mensejahterakan rakyat akan lebih memudahkan langkah beliau ke pemerintah pusat. Dengan didukung penuh bapak presiden RI terpilih, bapak Prabowo Subianto, maka kami yakin, perubahan besar di kota Payakumbuh bisa kita wujudkan nantinya. Selain itu pasangan Supardi-Tri Venindra juga didukung tiga partai besar, yaitu Gerindra, PKS dan PKB. Terimakasih juga kami ucapkan kepada bapak Riza Falepi atas dukungannya, semoga harapan dan doanya di dengar Yang Maha Kuasa, Aamiin,"singkat ketua DPC KPPI (Kaukus Perempuan Politik Indonesia) kota Payakumbuh itu. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update