Notification

×

Iklan

Iklan

SMPN 3 X Koto Laksanakan Asesmen Sumatif Tengah Semester Berbasis Komputer Untuk Sebagian Kelas 9

30 September 2024 | 14:21 WIB Last Updated 2024-09-30T07:21:44Z


 
Tanah Datar, pasbana -SMPN 3 X Koto yang berlokasi di Nagari Singgalang, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, tengah melaksanakan Asesmen Sumatif Tengah Semester (ASTS) berbasis komputer. Ujian ini diikuti oleh 13 siswa kelas 9, namun jumlah peserta yang menggunakan komputer masih terbatas karena minimnya ketersediaan perangkat seperti laptop dan komputer di sekolah.

Pelaksanaan ujian kali ini menggunakan aplikasi khusus untuk ujian berbasis komputer, yang dirancang secara profesional dan menyerupai sistem Ujian Berbasis Komputer (UBK) pada seleksi kompetitif tingkat nasional. Dengan sistem ini, siswa tidak hanya diuji kemampuan akademisnya, namun juga dilatih untuk terbiasa menggunakan teknologi dalam menghadapi ujian, yang dinilai lebih transparan dan efisien.




Kepala sekolah SMPN 3 X Koto menyampaikan bahwa keterbatasan jumlah perangkat menjadi kendala utama, sehingga asesmen berbasis komputer hanya dapat diikuti oleh sebagian kecil siswa. Ia berharap, melalui bantuan dari pemerintah , sekolah dapat menambah jumlah laptop dan komputer sehingga ke depannya semua siswa dapat mengikuti ujian berbasis komputer.

Dengan adanya asesmen berbasis komputer ini, diharapkan SMPN 3 X Koto dapat terus maju dalam mengintegrasikan teknologi ke dalam proses pembelajaran dan evaluasi. Dukungan dari pemerintah dan masyarakat sangat dibutuhkan untuk mempercepat peningkatan kualitas sarana dan prasarana pendidikan di Nagari Singgalang, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar.(JS)
×
Kaba Nan Baru Update