Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Rakorcab, DPC Gerindra Payakumbuh Siap Menangkan Mahyeldi-Vasko dan Supardi-Tri Venindra

05 Oktober 2024 | 16:02 WIB Last Updated 2024-10-05T10:53:59Z



Payakumbuh, Pasbana -  Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Gerindra Payakumbuh menggelar Rakorcab (rapat koodinasi cabang), Sabtu (5/10) di kantor Gerindra Payakumbuh
Jln. Rasuna Said, kelurahan Tiakar kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh.

Hadir dalam kegiatan ini pasangan calon wakil gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Vasko Ruseimy nomor urut 1 dan calon walikota - wakil walikota Payakumbuh Supardi dan Tri Venindra nomor urut 1 serta pengurus DPD Gerindra Sumbar Gun Sugianto, ketua DPC Gerindra H. Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo, S.Pt sekretaris H. Meta Samainal dan bendahara DPC Eka Fahdani. ST. Dt. Marajo Kayo bersama pengurus DPC Gerindra kota Payakumbuh dan anggota DPRD kota Payakumbuh Mardion Fernandes dari partai Gerindra.

Calon walikota Payakumbuh Supardi menyampaikan pihaknya bersama Tri Venindra bakal melanjutkan pembangunan-pembangunan yang sudah ada. Termasuk melanjutkan pembangunan objek wisata taman batang agam, pembangunan mesjid agung dan revitalisasi pasar.

"Kami bersama bapak Tri Venindra siap melanjutkan pembangunan yang telah dirintis oleh pemerintah kita terdahulu. Termasuk pembangunan mesjid agung yang semua pembangunan itu nantinya akan memakai dana pusat. Karena tidak mungkin selama lima tahun kedepan kita hanya mengandalkan APBD kita yang kecil," kata Supardi didampingi calon wakil walikota Tri Venindra.




Lanjut Supardi, banyak mimpi yang akan kita bangun di Sumbar, salah satunya pembangunan fly over Sitinjau Lauik. Sudah tiga tahun pembangunan Sitinjau ini diperjuangkan oleh ketua DPD Gerindra, Andre Rosiade. Dan  alhamdulillah akhirnya terealisasi,  dalam waktu dekat ini akan langsung dieksekusi oleh Kementerian. 

"Uda Vasko akan menang dengan buya Mahyeldi menjadi gubernur dan wakil gubernur Sumbar. Andaikan Allah juga mentakdirkan kami berdua (Supardi-Tri Venindra), diamanahkan oleh masyarakat Sumbar dan kota Payakumbuh menjadi walikota dan wakil walikota, maka kami yakin proyek hingga mimpi-mimpi besar menjadikan Payakumbuh mendunia akan cepat kita realisasikan karena bantuan tangan dingin uda Vasko kita," pungkas Supardi.

Ditambahkan Tri Venindra, semoga dengan rakorcab ini partai Gerindra semakin jaya. "Ini peluang emas dari partai Gerindra selama 5 tahun kedepan jika partai ini bisa memanfaatkannya dengan baik," singkat Tri. 

Sebelumnya, ketua DPC Gerindra H. Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo saat membuka rakorcab itu, menyampaikan, kemarin pihaknya juga sudah menggelar rakorda tingkat propinsi Sumbar. Sesuai dengan intruksi yang diberikan ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade, yang mana sekarang ini adalah perhelatan kita menuju Pilkada, baik itu pemilihan gubernur-wakil gubernur Sumbar maupun pemilihan walikota dan wakil walikota Payakumbuh.

"Ini adalah kesempatan dan momentum kita bersama untuk mensukseskan perhelatan tersebut. Bapak Vasko Ruseimy memiliki kapasitas yang sangat luar biasa, karena selama ini kiprahnya di pusat sangat dekat dengan pimpinan-pimpinan dan elit-elit partai yang ada di pusat. Mudah-mudahan hal ini menjadi angin segar bagi pembangunan Sumbar dan kota Payakumbuh nantinya. Demikian juga dengan bapak Supardi beliau adalah kader pilihan dari bapak Prabowo Subianto dan mantan ketua DPRD propinsi Sumbar. Tentu beliau sudah banyak makan 'asam-garam'. Dengan modal pengalaman tersebut, insyaallah kota Payakumbuh akan dibawa maju sesuai dengan tagline beliau 'Payakumbuh Mendunia'," ujar Dt. Bijo.

Ditegaskan Dt. Bijo, dengan digelarnya rakorda ini sesuai dengan tagline calon gubenur dan wakil gubernur Sumbar, 'Sumbar bergerak lebih cepat', pihaknya bersama pengurus ranting dan pimpinan anak cabang (PAC) serta pengurus DPC Gerindra kota Payakumbuh, siap untuk memenangkan pasangan calon gubernur-wakil gubernur Sumbar serta siap memenangkan paslon walikota-wakil walikota Payakumbuh, Supardi dan Tri Venindra. 

"Mari kita bersama untuk bersinergi untuk memenangkan pasangan calon kepala daerah, sesuai dengan tagline kita 'Sumbar bergerak lebih cepat'," ajak Dt. Bijo. 

Sementara itu, mewakili DPD Gerindra Sumbar, Gun Sugianto mengatakan, meskipun sosok Vasko Ruseimy calon wakil gubernur Sumbar muda, namun sudah menjadi tokoh nasional. Baik itu di bidang politik maupun di bidang bisnis yang sudah bergelar Sutan Nagari Sati.

"Di politik beliau (Vasko Ruseimy) adalah ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Gerindra, yang mana ketua umumnya adalah bapak Prabowo Subianto. Dan saat ini Vasko adalah kepala staf khusus pimpinan DPR RI," ulasnya. 

Calon wakil gubernur Sumbar, Vasko Ruseimy juga berpesan kepada masyarakat Payakumbuh agar mengedepankan pilkada damai dan badunsanak. 

"Karena kita memerlukan percepatan pembangunan untuk Sumbar. Maka dari itu seluruh masyarakat harus bersatu. Mari kita fokuskan untuk membesarkan cahaya kita, jangan habiskan energi kita untuk mematikan cahaya lawan," pungkas Vasko. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update