Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua Umum PW IPM Sumbar Sailendra Gusnan Ucapkan Selamat Dilantik 14 Anggota DPR RI Asal Sumatera Barat

01 Oktober 2024 | 23:09 WIB Last Updated 2024-10-02T03:13:31Z


Padang, pasbana  – Ketua Umum Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Sumatera Barat, Sailendra Gusnan, secara resmi mengucapkan selamat kepada 14 anggota DPR RI yang baru dilantik dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Barat. 

Saat ditemui di Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumatera Barat, Sailendra berharap para wakil rakyat tersebut dapat menjalankan amanah dengan baik dan memberikan kontribusi signifikan bagi pembangunan daerah.

Sailendra menekankan pentingnya sinergi antara anggota DPR dan organisasi kepemudaan dalam menyusun kebijakan yang pro terhadap pendidikan dan pemberdayaan generasi muda. Ia juga mengajak anggota DPR untuk mendengarkan aspirasi masyarakat, khususnya pelajar dan pemuda, dalam pengambilan keputusan.

"Selamat kepada 14 anggota DPR asal Sumatera Barat yang baru dilantik. Kami berharap dapat bekerja sama demi kemajuan Sumatera Barat dan mewujudkan harapan masyarakat," ungkapnya.

Diketahui Sebanyak 14 anggota DPR RI asal Sumatera Barat resmi dilantik pada Senin (1/10/2024) di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta. Mereka merupakan bagian dari 580 anggota DPR RI terpilih untuk periode 2024-2029 yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 25 Agustus 2024 yang lalu.

Acara Pelantikan anggota DPR periode 2024-2029 dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan presiden terpilih Prabowo Subianto, serta jajaran menteri kabinet.

Anggota DPR RI asal Sumatera Barat ini berasal dari dua daerah pemilihan (dapil), yang mencakup wilayah Sumbar 1 dan Sumbar 2.

Dapil Sumbar 1 meliputi 11 daerah, yaitu Dharmasraya, Kepulauan Mentawai, Pesisir Selatan, Kota Sawahlunto, Sijunjung, Kota Solok, Solok Selatan, Tanah Datar, Kota Padang, Kota Padang Panjang, dan Solok. Berikut nama-nama anggota DPR dari dapil ini:

1. Lisda Hendrajoni (Partai Nasdem)
2. Andre Rosiade (Partai Gerindra)
3. Zigo Rolanda (Partai Golkar)
4. Athari Ghauthi Ardi (PAN) 
5. Rahmat Saleh (PKS) 
6. Alex Indra Lukman (PDI Perjuangan)
7. M. Shadiq Pasadigoe (Partai Nasdem)
8. Rico Alviano (PKB)

Dapil Sumbar 2 meliputi 8 daerah, yaitu Agam, Lima Puluh Kota, Padang Pariaman, Pasaman, Pasaman Barat, Kota Bukittinggi, Kota Pariaman, dan Kota Payakumbuh. Berikut nama-nama anggota dari dapil ini:

1. Nevi Zuairina (PKS) 
2. Arisal Aziz (PAN)
3. Mulyadi (Partai Demokrat)
4. Cindy Monica Salsabila Setiawan (Partai Nasdem)
5. Benny Utama (Partai Golkar)
6. Ade Rezki Pratama (Partai Gerindra)

Sailendra menegaskan bahwa IPM akan terus berperan aktif dalam mendukung program-program yang sejalan dengan visi misi DPR dalam menciptakan masyarakat yang lebih baik.(*)
×
Kaba Nan Baru Update