Notification

×

Iklan

Iklan

Nasdem Berkomitmen Tingkatkan Kesejahteraan Pendidikan di Kota Payakumbuh

13 Oktober 2024 | 16:46 WIB Last Updated 2024-10-13T11:41:16Z




Payakumbuh, pasbana - Program Indonesia Pintar (PIP) merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memberikan akses pendidikan kepada anak-anak dari keluarga kurang mampu. 

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua sementara DPRD Kota Payakumbuh, Febriadi, A.Md didampingi Wakil Ketua DPW Nasdem, Yusuf beserta pengurus DPW Nasdem Sumbar saat memberikan bantuan PIP pada pelajar di Payakumbuh, diantaranya SD dan SMP Muhammadiyah Kota Payakumbuh serta SDN 38 dan SDN 06 Payakumbuh, Minggu (13/10). Menurutnya, masih ada delapan sekolah lagi di dapil 2 (Payakumbuh Utara dan Lamposi Tigo Nagari)  Kota Payakumbuh yang bakal menerima bantuan PIP ini. 

Bantuan beasiswa PIP ini merupakan aspirasi yang diperjuangkan Hj. Lisda Hendrajoni, S.E., M.M.Tr Komisi X fraksi partai Nasdem ke Kemendikbudristek RI untuk membantu pelajar di dapil dua Sumbar, khususnya kota Payakumbuh.

"Meskipun kami pimpinan sementara di DPRD Payakumbuh, pihaknya siap terus berkolaborasi dengan pemerintah pusat termasuk kedekatannya dengan anggota DPR RI. Insyallah tahun depan beasiswa maupun PIP merata di Kota Payakumbuh," urainya.



Febriadi juga menekankan, program ini adalah bukti nyata dari kepedulian pemerintah dan Nasdem dalam meningkatkan kesejahteraan pendidikan.

Selain memberikan bantuan PIP, Febriadi juga memanfaatkan momen ini untuk mendengarkan keluh kesah warga kota Payakumbuh, sekaligus menyerap aspirasi masyarakat, dan berkomitmen untuk membawa perubahan yang lebih baik bagi Payakumbuh.

Sementara Indah Purnama Sari (27) salah seorang wali murid yang menerima beasiswa mengungkapkan rasa syukur atas bantuan ini. 

"Alhamdulillah, dengan adanya beasiswa ini, kami merasa sangat terbantu. Anak kami bisa melanjutkan sekolah tanpa harus memikirkan biaya yang berat," ungkapnya.




Wakil Ketua sementara DPRD Kota Payakumbuh Febriadi, A.Md.


Sebelumnya, kepala sekolah (kepsek) SD Muhammadiyah kota Payakumbuh Antonius Budiarto, ST didampingi kepsek SMP Muhamadiyah Iqbal Anas, S. Pd, menyampaikan sebelumnya tahun 2023 lalu, PIP ini sudah diusulkan dan alhamdulillah baru kita terima bulan Oktober tahun 2024 ini. Sebelumnya beasiswa ini sudah kami usulkan tahun 2023 lalu. Melalui pendataan siswa lalu mengusulkan penerima bantuan PIP sesuai kriteria penerima. Belum tentu setiap yang kita usulkan semuanya dapat beasiswa. 

"PIP ini adalah program pemerintah lewat aspirasi anggota DPR RI, ibuk Dr. Hj. Lisda Hendrajoni, S.E., M.M.Tr Komisi X dari fraksi partai Nasdem. Alhamdulilah hari ini diserahkan langsung oleh pengurus DPW partai Nasdem dan wakil ketua DPRD kota Payakumbuh bapak Febriadi kepada orang tua murid Muhamadiyah," ujar Antonius Budiarto.

Ditambahkan kepsek SMP Muhammadiyah Iqbal Anas, semoga bantuan beasiswa PIP ini dapat dimanfaatkan orang tua siswa sekaligus membantu anak-anak kita untuk mengembangkan pendidikannya nanti. 

"Kami dari SD dan SMP Muhammadiyah turut mengucapkan terimakasih banyak kepada ibuk Hj. Lisda atas perhatiannya kepada sekolah kami, dan terimakasih juga kepada bapak Febriadi semoga untuk tahun depan ada pokok pikirannya (Pokir) untuk membantu pembangunan pendidikan di Muhammadiyah," harapnya. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update