Notification

×

Iklan

Iklan

Perjuangan Hj. Lisda Hendrajoni Berbuah Manis, Febriadi Salurkan Bantuan PIP Untuk Empat Sekolah di Payakumbuh

13 Oktober 2024 | 15:55 WIB Last Updated 2024-10-13T09:30:27Z
Wakil ketua sementara DPRD Kota Payakumbuh Febriadi salurkan bantuan PIP untuk pelajar di Kota Payakumbuh, Minggu (13/10)



Payakumbuh, pasbana  - Wakil ketua sementara DPRD Kota Payakumbuh, Febriadi. A.Md mewakili anggota DPR RI Dr. Hj. Lisda Hendrajoni, S.E., M.M.Tr Komisi X dari fraksi partai Nasdem salurkan bantuan program Indonesia pintar (PIP) untuk empat sekolah di Kota Payakumbuh. Perjuangan anggota DPR RI itu, kali ini berbuah manis, Minggu (13/10) PIP tersebut disalurkan ke SD dan SMP Muhamadiyah serta SD negeri 38 dan SDN 06 Kota Payakumbuh.

Dalam kesempatan itu kepala sekolah SD Muhammadiyah kota Payakumbuh Antonius Budiarto, ST didampingi kepsek SMP Muhamadiyah Iqbal Anas, S. Pd, menyampaikan sebelumnya tahun 2023 lalu, PIP ini sudah diusulkan dan alhamdulillah baru kita terima bulan Oktober tahun 2024 ini. Sebelumnya beasiswa ini sudah kami usulkan tahun 2023 lalu. Melalui pendataan siswa lalu mengusulkan penerima bantuan PIP sesuai kriteria penerima. Belum tentu setiap yang kita usulkan semuanya dapat beasiswa. 

"PIP ini adalah program pemerintah lewat aspirasi anggota DPR RI, ibuk Dr. Hj. Lisda Hendrajoni, S.E., M.M.Tr Komisi X dari fraksi partai Nasdem. Alhamdulilah hari ini diserahkan langsung oleh pengurus DPW partai Nasdem dan wakil ketua DPRD kota Payakumbuh bapak Febriadi kepada orang tua murid Muhamadiyah," ujar Antonius Budiarto.

Bantuan PIP berlanjut ke SDN 38 Kota Payakumbuh.



Ditambahkan Iqbal Anas, semoga PIP ini dapat dimanfaatkan orang tua siswa sekaligus membantu anak-anak kita untuk mengembangkan pendidikannya nanti. 

"Kami dari SD dan SMP Muhammadiyah turut mengucapkan terimakasih banyak kepada ibuk Hj. Lisda atas perhatiannya kepada sekolah kami, dan terimakasih juga kepada bapak Febriadi semoga untuk tahun depan ada pokok pikirannya (Pokir) untuk membantu pembangunan pendidikan di Muhammadiyah," harapnya. 

Sementara itu Wakil Ketua sementara DPRD Payakumbuh, Febriadi didampingi wakil ketua DPW Nasdem, Yusuf beserta pengurus DPW Nasdem Sumbar, menyebutkan bantuan beasiswa PIP ini merupakan aspirasi yang diperjuangkan Hj. Lisda Hendrajoni, S.E., M.M.Tr Komisi X fraksi Partai Nasdem ke Kemendikbudristek RI untuk membantu pelajar di Dapil dua Sumbar, khususnya Kota Payakumbuh.

"Meskipun kami pimpinan sementara di DPRD Payakumbuh, pihaknya siap terus berkolaborasi dengan pemerintah pusat termasuk kedekatannya dengan anggota DPR RI. Insyallah tahun depan beasiswa maupun PIP merata di kota Payakumbuh," singkatnya. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update