Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Padang Panjang Gelar Operasi Zebra Singgalang 2024: Fokus pada Kamseltibcarlantas Jelang Pelantikan Presiden

14 Oktober 2024 | 13:21 WIB Last Updated 2024-10-14T06:24:48Z



Padang Panjang, pasbana — Dalam rangka menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024, jajaran Polda Sumatera Barat menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi "Operasi Zebra Singgalang 2024." 

Operasi ini resmi dimulai pada Senin (14/10) melalui apel pasukan di halaman Markas Polres Padang Panjang.

Apel gelar pasukan yang dimulai pukul 08.30 WIB tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Padang Panjang, AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro, S.I.K., M.A.P. Hadir juga sebagai perwira apel, Kasat Lantas IPTU Afrizal Sahar, S.H., dan komandan apel, Kanit Gakkum IPDA M. Ichsan, S.H., M.H.

Dalam amanatnya, Kapolres menekankan pentingnya kesiapan penuh dari seluruh personel dalam mendukung pelaksanaan Operasi Zebra Singgalang. “Pelaksanaan apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana kesiapan personel Polres Padang Panjang beserta sarana pendukungnya. Kami berharap operasi ini dapat berjalan optimal dan mencapai sasaran yang telah ditetapkan,” ujar Kapolres.

Ia juga menekankan perlunya tindakan tegas dan preventif terhadap pelanggaran lalu lintas untuk mencegah lonjakan kecelakaan. “Saya berharap jajaran lalu lintas terus melakukan pencegahan dan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas, sehingga jumlah kecelakaan dan pelanggaran tidak meningkat secara signifikan,” tegasnya.

Lebih lanjut, Kapolres mengharapkan sinergi antara personel Polres Padang Panjang dan instansi terkait dalam pelaksanaan operasi ini. Tujuannya adalah meningkatkan kualitas keselamatan di jalan, menekan angka kecelakaan, membangun budaya tertib berlalu lintas, serta meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Apel tersebut juga ditandai dengan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan personel dari Satuan Lalu Lintas dan Bagian Operasi, sebagai simbol resmi dimulainya Operasi Zebra Singgalang 2024.

Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari, mulai dari 14 hingga 27 Oktober 2024, dengan melibatkan 20 personel Polres Padang Panjang yang mendapat dukungan dari beberapa instansi terkait di kota ini. Operasi ini mengusung tema: Mendukung Suksesnya Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih serta Mengajak Masyarakat untuk Tertib Berlalu Lintas demi Terwujudnya Kamseltibcarlantas yang Aman dan Nyaman.

Dengan pendekatan yang tegas namun humanis, Polres Padang Panjang berkomitmen menciptakan situasi lalu lintas yang tertib, aman, dan nyaman bagi masyarakat, terutama menjelang momentum penting bagi bangsa Indonesia. (Rel) 
×
Kaba Nan Baru Update