Notification

×

Iklan

Iklan

Tidak Main Main, Sebanyak 79 Paket di Limapuluh Kota Sedang Berjalan

08 Oktober 2024 | 18:49 WIB Last Updated 2024-10-08T11:49:33Z



Limapuluh Kota, pasbana - Total Rp28,5 milyar Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk proyek fisik lingkungan dinas pendidikan kabupaten Limapuluh Kota dengan jenis pekerjaan rehabilitasi sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), serta pengadaan mobiler. Kini, pengerjaannya sedang berlangsung.

"Dari total Rp28,5 milyar itu, dapat dikerjakan sebanyak 79 paket sekolah. Selain mengerjakan rehabilitasi sekolah dan pengadaan mobiler, juga ada beberapa sekolah yang akan dibangun,"ujar Kadis Pendidikan Limapuluh Kota Afri Efendi didampingi kabid Pembinaan Dikdas (Pendidikan Dasar) Aswannaldi. S.Pd kepada wartawan online ini, diruang kerjanya, Selasa 8 Oktober 2024.

Pengerjaan fisik yang sedang berlangsung itu akan berakhir pada bulan November. Hingga kini berjalan dengan lancar, tidak ada kendala. Meskipun cuaca sering hujan, semua pengerjaan akan rampung di akhir bulan November.

"Kita harapkan kepada rekanan agar pengerjaan fisik proyek tersebut sesuai dokumen perencanaan, diselesaikan tepat waktu dan dapat dipertanggung jawabkan, serta tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari,"ujar Afri.

Ditambahkan kabid Pembinaan Dikdas Aswannaldi, selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), terhadap proyek ini kita tidak main-main. Kemudian seluruh pekerja wajib memakai alat pelindungi diri K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja Konstruksi).

"Disamping itu, pokir pikiran dewan melalui DAU (Dana Alokasi Umum) baru dimulai pada bulan ini sebanyak 90 paket, dengan total dana Rp15,27,"terang Aswannaldi. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update