Notification

×

Iklan

Iklan

Tinjau Longsor Di Rambatan, Pjs. Bupati Arry Yuswandi Imbau Masyarakat Selalu Waspada Bencana Alam

14 Oktober 2024 | 06:52 WIB Last Updated 2024-10-14T02:54:04Z


Tanah Datar, pasbana  - Pjs. Bupati Tanah Datar Arry Yuswandi didampingi Kalaksa BPBD dr. Ermon Revlin, Kadis PUPR Ten Feri, Kadis Kominfo Yusrizal, Sekcam Rambatan beserta forkopimca, Minggu (13/10/2024) tinjau beberapa titik longsor yang terjadi pada Sabtu malam di kecamatan Rambatan. 

Beberapa titik longsor yang terjadi di Nagari Simawang dan III Koto kecamatan Rambatan ini terjadi dipicu oleh tingginya curah hujan yang terjadi sejak Sabtu sore hingga malam. 

Pjs. Bupati Arry Yuswandi saat berada di lokasi longsor mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Tanah Datar sudah melakukan upaya penanganan bencana ini, diantaranya berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Provinsi untuk menurunkan alat berat. 

"Untuk menangani bencana longsor ini, Kita sudah berkoordinasi dengan Dinas PMKCR Provinsi khususnya dengan Kabid Bina Marga. Kita sudah sampaikan, bahwa ada material longsor yang tidak bisa kita selesaikan dengan kemampuan daerah. Jadi kita mohon kepada Pemprov untuk menurunkan alat berat, sehingga nanti material bisa segera di bersihkan dan lalulintas kembali lancar," ujarnya. 

Selanjutnya, Arry Yuswandi juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspadawaspada, karena memang wilayah Sumatera Barat termasuk kabupaten Tanah Datar sepanjang tahun memang curah hujan sangat tinggi. 

"Kita tahu bahwa wilayah Sumatera Barat termasuk kabupaten Tanah Datar curah hujan sangat tinggi dan itu terjadi sepanjang tahun, untuk itu Saya mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap kemungkinan-kemungkinan yang timbul akibat curah hujan yang tinggi tersebut. Kepada pada pengguna jalan juga kami imbau untuk selalu waspada dan berhati-hati, terutama saat melintasi daerah yang rawan bencana," tambahnya.(rel/bd)
×
Kaba Nan Baru Update